The perception of the tenth pharmacy students of smk fadlun nafis bangsri jepara On the use of zoom application as online media to learn english

MAZIYAH, NURUL (2021) The perception of the tenth pharmacy students of smk fadlun nafis bangsri jepara On the use of zoom application as online media to learn english. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HAL JUDUL] Text (HAL JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (949kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (879kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (980kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (843kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Aplikasi Zoom merupakan aplikasi besutan miliarder Eric Yuan yang dirilis pada Januari 2013. Zoom juga dapat diakses melalui website, baik untuk Mac OS, Windows, Linux, iOS, maupun Android.Gusacheva (2020) zoom adalah layanan berbasis cloud yang menawarkan rapat dan webinar serta menyediakan kemampuan berbagi konten dan konferensi video. Misalnya, membantu guru bahasa Inggris mengajar siswa bersama-sama secara teratur tanpa ada kesenjangan sosial antara satu sama lain untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Zoom adalah pemimpin dalam komunikasi video perusahaan modern, dengan platform cloud yang mudah dan andal untuk konferensi video dan audio, kolaborasi, obrolan, dan webinar di seluruh sistem seluler, desktop, telepon, dan ruang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa aplikasi zoom sebagai media online untuk belajar bahasa inggris.Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Pesertanya adalah 30 siswa Sepuluh Pharmacy SMK Fadlun Nafis Bangsri Jepara. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan skor, persentase dan deskripsi analisis.Penelitian ini berfokus pada persepsi siswa kelas sepuluh Pharmacy terhadap penggunaan aplikasi Zoom sebagai media online dalam pembelajaran bahasa Inggris di ponsel dengan mengkaji persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris selama pembelajaran online. Para siswa memiliki pengalaman beberapa bulan menggunakan aplikasi Zoom. Metode penelitian ini menggunakan Kuesioner untuk memberikan 20 pertanyaan kepada siswa melalui formulir Google. Pesertanya adalah siswa kelas sepuluh SMK Pharmacy Fadlun Nafis Bangsri Jepara. Temuan ini adalah bahwa perancangan strategi pembelajaran online pada penggunaan aplikasi Zoom berdampak pada kinerja siswa dalam belajar mandiri dan waktu. Hal ini juga berdampak pada pengetahuan dan keterampilan siswa dalam belajar bahasa Inggris. Akademisi mereka sangat terpengaruh dengan penggunaan aplikasi Zoom selama pembelajaran online. Oleh karena itu peneliti menyarankan aplikasi zoom sebagai media online untuk belajar secara efisien. Sehingga siswa dapat meningkatkan pemahamannya terhadap materi dan memotivasi siswa untuk memperoleh kualitas pembelajaran yang lebih baik. Tetapi, di sisi lain, justru penelitian ini dibatasi oleh aplikasi Zoom itu sendiri, sehingga peneliti menyarankan peneliti lain untuk melanjutkan penelitian ini dengan menggunakan media aplikasi lain sebagai sebuah media di dalam proses pembelajaran.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: PEMBIMBING 1 ; Drs. SUPRIHADI M.PD PEMBIMBING 2 ;MUTOHAR S.PD ,M.PD
Kata Kunci: Persepsi Siswa, Aplikasi Zoom, Media Online, Pembelajaran Bahasa Inggris
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Kehidupan sekolah. Perilaku dan kebiasaan siswa
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 08 Oct 2021 22:06
Last Modified: 08 Oct 2021 22:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15341

Actions (login required)

View Item View Item