NOFIANI, SADITA (2021) The students’ perception Towards tik tok as media to learn english at sma Negeri 1 kembang jepara in the academic period of 2020/2021. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Text (HAL JUDUL)
HAL,JUDUL.pdf - Published Version Download (716kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (317kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (396kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (335kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (389kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (205kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (844kB) | Request a copy |
Abstrak
Aplikasi Tik Tok merupakan platform jejaring sosial dan video musik asal China yang diluncurkan pada awal September 2016. Melihat fakta yang memiliki lebih dari 10 juta pengguna di Indonesia dan mayoritas adalah anak-anak usia sekolah (pelajar), dapat terlihat bahwa aplikasi Tik Tok menjadi primadona, digandrungi dan diminati kaum milenial yang mayoritas adalah anak-anak usia sekolah. Tik Tok dapat diolah menjadi media pembelajaran yang menarik dan interaktif bagi siswa. Aplikasi Tik Tok dapat diimplementasikan sebagai media dalam belajar bahasa Inggris. Melihat berbagai fitur yang ada pada aplikasi Tik Tok sangat memungkinkan untuk dirancang sebagai media belajar bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris dengan dua keterampilan inti, yaitu berbicara, dan mendengarkan. Untuk keterampilan berbicara misalnya, siswa dapat menggunakan fitur voice peer dalam aplikasi ini kemudian berkomunikasi melalui jaringan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap Tik Tok sebagai media pembelajaran bahasa Inggris. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pesertanya adalah 50 siswa kelas X MIPA SMA Negeri 1 Kembang Jepara tahun ajaran 2020/2021. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan skor, persentase dan deskripsi analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa X MIPA SMA Negeri 1 Kembang memiliki persepsi yang baik. Menggunakan Tik Tok sebagai Media menyediakan sumber daya yang kaya untuk belajar bahasa Inggris. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan Tik Tok sebagai Media memiliki kontribusi positif untuk pembelajaran bahasa Inggris. Mereka adalah keterampilan Berbicara dan Mendengarkan. Oleh karena itu peneliti berharap penggunaan Tik Tok sebagai media dapat diterapkan agar siswa dapat menggunakan Tik Tok sebagai alat belajar secara efisien. Hal ini sangat mengembangkan kemampuan bahasa Inggris siswa, terutama keterampilan berbicara dan mendengarkan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | PEMBIMBING 1 ;Dr. A. Hilal Madjdi, M.Pd PEMBIMBING 2 ;Agung Dwi Nurcahyo, S.S, M.Pd |
Kata Kunci: | Persepsi Siswa, Tik Tok Sebagai Media, Pembelajaran Bahasa Inggris |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Kehidupan sekolah. Perilaku dan kebiasaan siswa |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 08 Oct 2021 22:11 |
Last Modified: | 08 Oct 2021 22:11 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15342 |
Actions (login required)
View Item |