Abdul Chamid, Ahmad (2013) GAME EDUKASI PEWAYANGAN PADA APLIKASI MOBILE. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (HAL.JUDUL)
Halaman_Depan.pdf - Accepted Version Download (528kB) |
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (682kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (167kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (226kB) |
Other (PROGRAM)
Pewayangan.rar - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (840kB) | Request a copy |
Abstrak
Penggunaan telepon selular selain sebagai media komunikasi, juga menjadikannya sebagai media pembelajaran. Namun, keberadaaan game edukasi yang bertema budaya dirasa masih cukup kurang. Hal inilah yang melatar belakangi dibuatnya suatu game mobile yang bertema edukasi dengan mengenalkan tokoh-tokoh pewayangan. Rumusan masalah yang terdapat pada skripsi ini adalah “Bagaimana membuat suatu game edukasi yang dapat memberikan nilai edukatif di bidang pembelajaran tokoh-tokoh wayang”. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk membuat suatu game yang bertema edukasi yang dapat dimainkan pada telepon selular yang didalamnya terdapat fasilitas pembelajaran tokoh-tokoh wayang. Konsep yang diterapkan dalam tahap perancangan Game Edukasi Pewayangan adalah dengan menggunakan Waterfall. Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah Java 2 Micro Edition (J2ME). Dari hasil uji coba performance sistem, game edukasi ini dapat membantu seseorang dalam mengenal tokoh-tokoh wayang sekaligus bermain. Selain sebagai media pembelajaran, game edukasi ini juga berkontribusi dalam pelestarian budaya dalam negeri, khususnya budaya jawa. Untuk selanjutnya Game Edukasi Pewayangan ini dapat dikembangkan lagi fitur-fitur dan materi yang terdapat didalamnya.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | R. Rhoedy Setiawan, M.Kom dan Nanik Susanti, S.Kom |
Kata Kunci: | Kata Kunci : Game Edukasi, Pewayangan, Aplikasi Mobile |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Ririn Mela Safitri |
Date Deposited: | 18 Jul 2013 04:14 |
Last Modified: | 18 Jul 2013 04:14 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1538 |
Actions (login required)
View Item |