Hubungan influensial kepemimpinan kepala madrasah, budaya organisasi dan kepuasan kerja terhadap kedisiplinan guru di madrasah ibtidaiyah se kecamatan sedan Kabupaten rembang

Fahimi, Ahmad (2021) Hubungan influensial kepemimpinan kepala madrasah, budaya organisasi dan kepuasan kerja terhadap kedisiplinan guru di madrasah ibtidaiyah se kecamatan sedan Kabupaten rembang. Master thesis, UMK.

[thumbnail of hal judul] Text (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (605kB)
[thumbnail of bab 1] Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (155kB)
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (724kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (222kB)
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kepemimpinan kepala madrasah terhadap kedisiplinan guru secara parsial di Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, 2) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh budaya organisasi terhadap kedisiplinan guru secara parsial di Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, 3) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kepuasan kerja terhadap kedisiplinan guru secara parsial di Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, 4) untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan signifikan antara pengaruh kepemimpinan kepala madrasah, budaya organisasi, dan kepuasan kerja terhadap kedisiplinan guru di Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan jenisnya adalah ex-post facto. Teknik pengambilan data menggunakan angket. Adapun teknik analisis datanya adalah uji homogenitas, linieritas, normalitas, heteroksidasitas, dan uji hipotesisnya menggunakan analisis korelasi parsial pearson product moment dan uji beda t-test/ independent sampel T. Hasil penelitian bahwa 1) terdapat pengaruh kepemimpinan kepala madrasah terhadap kedisiplinan guru berdasarkan nilai sig 0,000 < 0,05 dan t-hitung 11,086 > t-tabel 1,98197. Besar pengaruhnya adalah 52,5%. hubungan pengaruh kepemimpinan kepala madrasah terhadap kedisplinan guru pada derajat hubungan yang kuat, 2) terdapat pengaruh budaya organisasi terhadap kedisiplinan guru berdasarkan nilai sig 0,000 < 0,05 dan t-hitung 5,072 > t-tabel 1,98197, besar pengaruhnya adalah 18,5%, hubungan antara budaya organisasi (dengan kedisplinan guru ada pada korelasi sedang, 3) terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap kedisiplinan guru berdasarkan nilai sig 0,000 < 0,05 dan t-hitung 6,440 > t-tabel 1,98197, besar pengaruhnya adalah 27,2 %, hubungan pengaruh kepuasan kerja terhadap kedisplinan guru ada pada derajat sedang, 4) terdapat perbedaan signifikan antara pengaruh kepemimpinan kepala madrasah 52,5% pada derajat kuat, budaya organisasi 18,5% pada derajat sedang, dan kepuasan kerja 27,2 % pada derajat sedamg terhadap kedisiplinan guru di Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: pembimbing 1 :Dr.Rismiyanto, S.S, M.Pd pembimbing 2 :Dr. A.Hilal Madjdi, M.Pd
Kata Kunci: Kepemimpinan Kepala Madrasah, Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja dan Kedisiplinan Guru.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Kehidupan sekolah. Perilaku dan kebiasaan siswa
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 12 Oct 2021 21:54
Last Modified: 12 Oct 2021 21:54
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15472

Actions (login required)

View Item View Item