ANALISA ALAT INJEKSI OKSIGEN (O2) PADA CAMPURAN BAHAN BAKAR DAN UDARA, PADA HONDA SUPRA X 125

YUSRON, YUSRON (2013) ANALISA ALAT INJEKSI OKSIGEN (O2) PADA CAMPURAN BAHAN BAKAR DAN UDARA, PADA HONDA SUPRA X 125. Skripsi Sarjana thesis, Universitas muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HAL JUDUL) - Accepted Version
Download (371kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (43kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (670kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (534kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (328kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V) - Published Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (25kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
Download (45kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (LAMPIRAN) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy

Abstrak

Perkembangan teknologi yang semakin maju di dunia otomtif yang semakin maju mendorong manusia untuk selalu berinovasi lebih maju. manusia selalu berfikir dan berinovasi agar pembakaran pada kendaraan lebih sempurna dan menjadikan kendaraan menjadi lebih ramah lingkungan. Dengan menginjeksikan oksigen murni kedalam campuran bahan bakar dan udara yang mampu untuk meingkatkan hasil pembakaran, akselerasi kendaraan dan mengurangi kadar racun pada gas buang. Dalam penelitian alat injeksi oksigen (O2) peralatan dan bahan yang digunakan yaitu alat uji gas buang (STAR GAS), alat uji torsi dan power (DYNO TEST), obeng (-) dan (+), tabung oksigen, membran selector. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui peningkatan torsi, power dan megurangi berapa % racun yang terkadung dalam gas buang. Selanjutnya mesin siap diuji coba. Penelitian ini menggunakan variabel kecepatan untuk gas buang 1200 rpm, 2400 rpm, 2560 rpm, 4320 rpm dan variable kecepatan untuk torsi dan power 3500 rpm, 3750 rpm, 3900 rpm, 4000 rpm, 4250 rpm, 4500 rpm, 4750 rpm. Dari hasil penelitian ini kadar CO pada gas buang turun sampai 0,62 % dengan oksigen yang di injeksikan sebesar 15 m.l/min, kadar HC juga mengalami turun sebesar 319 ppm dengan oksigen yang di injeksikan sebesar 15 m.l/min, dan terjadi peningkatan tenaga paling besar pada torsi yaitu 13,7 N.m pada rpm 4000 dengan oksigen yang di injeksikan sebesar 15 m.l/min, juga terjadi peningkatan tenaga paling besar pada daya yaitu 7,9 hp pada rpm 4000 dengan oksigen yang di injesikan sebesar 15 m.l/min.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Bachtiar Setya Nugraha., ST., M dan Rianto Wibowo,ST.,M.Eng
Uncontrolled Keywords: Kata kunci :Gas buang, penambahan oksigen (O2), daya, torsi .
Subjects: Teknologi > Teknik mesin dan mekanik
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Mesin
Depositing User: Ririn Mela Safitri
Tanggal Deposit: 19 Jul 2013 02:34
Last Modified: 19 Jul 2013 02:34
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1561

Actions (login required)

View Item View Item