Pengaruh kompensasi, kepribadian dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai dengan organizational citizenship behaviour (ocb) sebagai variabel intervening studi pada pegawai dinas kesehatan kabupaten pati

HASTITAMA, UNGGUL YUDHA (2022) Pengaruh kompensasi, kepribadian dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai dengan organizational citizenship behaviour (ocb) sebagai variabel intervening studi pada pegawai dinas kesehatan kabupaten pati. Master thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
Bab I.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstrak

Riset ini bertujuan menganalisis Pengaruh Kompensasi, Kepribadian dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja dengan Organizational Citizenship Behaviour (studi pada Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pati). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi sebanyak 1.461 pegawai sedangkan jumlah sampel sebanyak 145 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportional sampling, Jenis dan sumber data yaitu data primer dan data data sekunder. Uji instrument menggunakan Convergence Validity, Average Variance Extracted (AVE), Discriminant Validity, Construct Reliability. Analisis data menggunakan SEM AMOS. Dari hasil pengujian hipotesis yang terdapat dalam penelitian, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: (1) Ada pengaruh positif signifikan antara kompensasi terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati; (2) Ada pengaruh positif signifikan antara kepribadian terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati; (3) Lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati; (4) Ada pengaruh positif signifikan antara kompensasi terhadap Organizational Citizenship Behaviour pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati; (5) Ada pengaruh positif signifikan antara kepribadian terhadap Organizational Citizenship Behaviour pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati; (6) Ada pengaruh positif signifikan antara lingkungan kerja terhadap Organizational Citizenship Behaviour pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pati; (7) Ada pengaruh positif signifikan antara Organizational Citizenship Behaviour terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati; (8) Organizational Citizenship Behaviour mampu memberikan efek mediasi antara kompensasi terhadap kinerja pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. (9) Organizational Citizenship Behaviour mampu memberikan efek mediasi antara kepribadian terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati; (10) Organizational Citizenship Behaviour tidak mampu memberikan efek mediasi antara lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: 1) Dr Supriyono, SE, MM 2) Sutono, SE, MM, Ph.D,
Kata Kunci: Kompensasi, kepribadian , lingkungan kerja, OCB dan kinerja pegawai
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Buruh. Pekerjaan, Kelas Pekerja.
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri > Perilaku organisasi, perubahan dan efektifitas. Budaya korporasi.
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 29 Mar 2022 04:37
Last Modified: 29 Mar 2022 04:37
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16211

Actions (login required)

View Item View Item