Analisis pengaruh inovasi produk dan orientasi pasar melalui kinerja pemasaran untuk mencapai keunggulan bersaing (studi kasus pada industri kecil dan menengah produk makanan di kota pati pada masa pandemi)

ILLMANIA, REYNA DESTIRA (2022) Analisis pengaruh inovasi produk dan orientasi pasar melalui kinerja pemasaran untuk mencapai keunggulan bersaing (studi kasus pada industri kecil dan menengah produk makanan di kota pati pada masa pandemi). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
1 HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (922kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
2 BAB I.pdf - Published Version

Download (545kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
3 BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (741kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
4 BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (564kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
5 BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
6 BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (511kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
8 LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk dan orientasi pasar melalui kinerja pemasaran untuk mencapai keunggulan bersaing pada IKM Makanan di Kota Pati pada masa pandemi. Menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 122 responden dan analisis data memakai analisis SEM Amos memperoleh hasil penelitian yaitu 1) Inovasi produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. 2) Orientasi pasar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. 3) Inovasi produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. 4) Orientasi pasar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. 5) Kinerja pemasaran memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. 6) Kinerja pemasaran mampu memediasi pengaruh inovasi produk terhadap keunggulan bersaing, dan 7) Kinerja pemasaran mampu memediasi pengaruh orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1: Dina Lusianti,. SE,. M.M,. AAK 2: Faridhatun Faidah,. SE,. MM
Kata Kunci: Inovasi Produk, Orientasi Pasar, Kinerja Pemasaran, Keunggulan Bersaing.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri > Inovasi teknologi. Otomasi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 24 Apr 2022 21:10
Last Modified: 24 Apr 2022 21:10
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16454

Actions (login required)

View Item View Item