Kemampuan mendongeng guru SD dengan teknik pagelaran wayang beber untuk pembelajaran sastra sekolah dasar

roysa, mila (2013) Kemampuan mendongeng guru SD dengan teknik pagelaran wayang beber untuk pembelajaran sastra sekolah dasar. Peranan guru profesional dan berkarakter dalam membangun sumber daya manusia di era global.

[img]
Tinjau ulang
Image (JPEG) (Sampul) - Published Version
Download (12MB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Sampul dan Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Artikel) - Published Version
Download (13MB) | Tinjau ulang

Abstrak

dunia dongeng merupakan dunia yang menakjubkan untuk anak anak. melalui dongeng komunikasi dan kedekatan emosional akan terbentuk dengan pendongeng dengan pendengar dongeng. transfer nilai nilai yang terkandung dalam sebuah dongeng dapat dipahami dengan car mendongeng. kegiatan proses belajar mengajar merupakan suatu ekgiatan yang melibatkan antara guru dan murid melakukan pembelajaran dan dan berinteraksi untuk mencapai tujuan agar tujuan pembelajaran daoat dicapai. khususnya pembelajaran mendongeng maka guru dituntut untuk memiliki kemampuan mendongeng dan guru harus mampu menyiapkan komponen komponen penujang pembelajaran, mulai dari menjabarkan kurikulum hingga hingga membuat skenario pembelajaran dikelas. pembelajaran dengan mengintegrasikan media, dianggap lebih efektif dibanding dengan tanpa mengintegrasikan media apalagi pada tingtkat pendidikan dasar. teknik pada pagelaran wayang beber dapat digunakan sebagai alternatif yang tepat untuk menyampaikan pembelajaran mendongeng karena teknik pagelaran ini tidak serumit pagelaran wayang yang lainya.

Tipe dokumen: Artikel
Uncontrolled Keywords: mendongeng dan pagelaran wayang beber
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pendidikan sarjana
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 06 Sep 2013 02:47
Last Modified: 22 Feb 2017 04:10
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1651

Actions (login required)

View Item View Item