permadi, Edi (2022) Pemanfaatan teknologi virtual reality (vr) sebagai media pembelajaran dan pengetahuan anak tentang pengenalan kebudayaan kota kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (304kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (89kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (263kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (72kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Dftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (126kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Kudus adalah kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah dan merupakan penghasil rokok terbesar di Jawa. Kudus juga merupakan kota para santri. Tidak juga hanya penghasil rokok dan kota para santri, kudus juga adalah kabupaten yang sangat penuh dengan kebudayaannya. Seperti tradisi dhandangan, tradisi buka luwur, rebo wekasan, jenang tebokan juga bulusan, dan berbagai macam kebudayaan yang menarik untuk dilestarikan dan dipelajari. Dalam segi kebudayaan kudus masih erat dengan budaya tradisi lokal , namun di jaman sekarang ketertarikan terhadap budaya tradisi sendiri masih belum banyak peminatnya terutama di generasi muda. Dan sekarang generasi muda mempunyai peran penting dalam mewarisi kebudayaan lokal di masa depan. Tentunya dengan menggunakan media pembelajaran yang menarik akan menambah tingkat belajar generasi muda , serta memanfaatkan teknologi di jaman sekarang. Maka dari itu untuk mengenalkan kebudayaan lokal perlu adanya perkembangan suatu media pembelajaran. Tentunya dengan mengikuti perkembangan teknologi jaman sekarang. Dengan memanfaatkan Virtual Reality (VR) akan menambah ketertarikan dan pembelajaran yang tidak membosankan. Yang mana harapannya generasi muda lebih aktif dan mudah melakukan pembelajaran melalui Virtual Reality terutama dibidang kebudayaan di kota Kudus.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1. Alif Catur Murti, S.Kom, M.Kom 2. Anastasya Latubessy, S.Kom, M.Cs |
Kata Kunci: | Kudus, Media Pembelajaran, Virtual Reality, Kebudayaan. |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pengajaran (prinsip dan praktek) Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 11 May 2022 21:03 |
Last Modified: | 11 May 2022 21:03 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16573 |
Actions (login required)
View Item |