Apriliyanti, Nurul Falah (2022) Sistem respon cepat dan tanggap penanganan pengaduan. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman judul)
1 HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (362kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
2 BAB I.pdf - Published Version Download (153kB) | Preview |
![]() |
Text (Bab II)
3 BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (346kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab III)
4 BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab IV)
5 BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab V)
6 BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
Preview |
Text (Daftar pustaka)
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (50kB) | Preview |
![]() |
Text (Lampiran)
8 LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (576kB) | Request a copy |
Abstrak
Desa Piji terletak di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, dengan jumlah penduduk kurang lebih 7,668 jiwa, tersebar di 9 RW dan 42 RT. Permasalahan yang terjadi dalam studi kasus ini adalah belum terdapat sistem yang mendukung masyarakat dalam melaporkan pengaduan yang dapat berelasi kepada instansi terkait. Pengaduan dapat diartikan sebagai proses menyampaikan keluhan atau informasi terhadap suatu kejadian atau permasalahan yang sedang terjadi serta membutuhkan suatu tindakan penanganan dari petugas instansi atau pihak yang berwenang untuk menangani keluhan atau informasi tersebut. Sistem respon cepat dan tanggap penanganan pengaduan merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk melaporkan pengaduan berbasis web, pemodelan pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall, desain database menggunakan ERD (Entity Relationship Diagram), perancangan perangkat lunak menggunakan DFD (Data Flow Diagram) serta black box testing, white box testing dan user acceptance testing digunakan dalam pengujian perangkat lunak. Perubahan sistem ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melaporkan pengaduan, selain itu memberikan kemudahan petugas dalam menerima informasi dan penanganan pengaduan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1.Arief Susanto, ST., M.Kom 2.Evanita, S.Kom., M.Kom |
Kata Kunci: | Sistem, Pengaduan, Instansi,Petugas |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Kontrol Manajerial Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 12 May 2022 22:34 |
Last Modified: | 12 May 2022 22:34 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16606 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |