Romalia, Romalia (2022) Implementasi pelayanan surat izin usaha perdagangan dalam mal pelayanan publik dalam rangka mewujudkan excellent service di kabupaten pati. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (472kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (206kB) | Preview |
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (196kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (141kB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (56kB) | Request a copy |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (141kB) | Preview |
Abstrak
Skripsi yang berjudul “IMPLEMENTASI PELAYANAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN DALAM MAL PELAYANAN PUBLIK DALAM RANGKA MEWUJUDKAN EXCELLENT SERVICE DI KABUPATEN PATI” penelitian ini untuk mengetahui implementasi pelayanan surat izin usaha perdagangan dalam mal pelayanan publik dalam rangka mewujudkan excellent service di Kabupaten Pati dan peran mal pelayanan publik dalam rangka mewujudkan excellent service di Kabupaten Pati. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis sosiologis. Dalam hal teknik pengumpulan data, penulis menggunakan data primer dan sekunder. Setelah data diperoleh, maka disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisa secara kualitatif, sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas dan selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Dari hasil penelitian dapat ditunjukan, implementasi pelayanan surat izin usaha perdagangan dalam mal pelayanan publik dalam rangka mewujudkan excellent service di Kabupaten Pati, pelaksanaanya disesuaikan dengan PP OSS, UU Cipta Kerja, dan PP PPBBR, sehingga proses pendataran izin usaha dilakukan sepnuhnya secara online melalui aplikasi OSS RBA, dan pihak yang melakukanya adalah pelaku usaha sendiri dengan sistem OSS RBA, namun jika pelaku usaha tidak mengetahui langkah-langkah pendafataran izin usaha tersebut dapat meminta bantuan kepada DPMPTSP dengan datang ke MPP Kabupaten Pati. Dan Peran Mal Pelayanan Publik Dalam Rangka Mewujudkan Excellent Service Di Kabupaten Pati yaitu apabila ditinjau berdasarkan KEMENPAN Nomor: KEP/25/M.PAN/2/2004 maka pelayanan di DPMPTPS MPP Kabupaten Pati, masih belum excellent services karena terdapat indikator yang belum terpenuhi yaitu pada indikator kecepatan pelayanan, dan indikator kejelasan petugas pelayanan. Apabila ditinjau dari tolak ukur pelayanan excellent services menurut Zeithaml, Berry, masih terdapat unsur yang tidak terpenuhi yakni unsur/dimensi Reability, dan Responsiveness. Di tinjau dari tolak ukur menurut Sviokla, maka dimensi yang tidak terpenuhi yaitu kesesuaian (conformance), keandalan (reability). keragaman produk (features), estetika (aesthetics).
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1. Dr. Dra. Sulistyowati, SH., C.N 2. Anggit Wicaksono, S.H., M.H |
Kata Kunci: | Mal Pelayanan Publik, Excellent Service, Surat Izin Usaha Perdagangan. |
Subjects: | Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Layanan publik. Petugas pemerintah. Pegawai negeri sipil. Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum perdata internasional. Konflik hukum > Hukum perdagangan Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum perdagangan Hukum |
Program Studi: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 16 May 2022 20:59 |
Last Modified: | 16 May 2022 20:59 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16685 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |