Savitri, Ulya Himayani Widi (2022) Upaya penyelesaian wanprestasi pada pelaksanaan perjanjian kerjasama antara pengusaha rumah makan dengan pt. Grab teknologi indonesia (grab) di kabupaten kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (566kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (125kB) | Preview |
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (70kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (265kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (152kB) | Request a copy |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (317kB) | Preview |
Abstrak
Skripsi yang berjudul “UPAYA PENYELESAIAN WANPRESTASI PADA PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PENGUSAHA RUMAH MAKAN DENGAN PT. GRAB TEKNOLOGI INDONESIA (GRAB) DI KABUPATEN KUDUS” ini secara umum bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya wanprestasi pada pelaksanaan perjanjian kerjasama antara pengusaha rumah makan dengan PT. Grab Teknologi Indonesia (Grab) di Kabupaten Kudus dan untuk mengetahui dan menganalisis upaya penyelesaian wanprestasi pada perjanjian kerjasama antara pengusaha rumah makan dengan PT. Grab Teknologi Indonesia (Grab) di Kabupaten Kudus. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan yuridis sosiologis. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dengan mengadakan interview atau wawancara secara langsung dengan responden. Data sekunder dalam penelitian ini meliputi bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, dan bahan hukum tersier. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Bentuk Wanprestasi dan Faktor Penyebab Terjadinya Wanprestasi oleh pihak PT Grab Teknologi Indonesia yaitu tidak adanya pertanggungjawaban pihak Grab manakala terjadi kerusakan makanan pada saat proses pengantaran ke pelanggan, faktor penyebabnya tidak adanya informasi mengenai pihak yang bertanggung jawab. Selanjutnya, dalam hal terjadi perubahan harga faktor penyebabnya adalah karena ketergantungan jasa layanan GrabFood pada jaringan internet sementara jaringan internet sendiri sering tidak stabil. Pihak pengusaha rumah makan tidak memastikan pihaknya memiliki izin usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Faktor penyebabnya adalah pihak PT Grab tidak mewajibkan untuk menunjukkan atau melampirkan dokumen perijinan usaha. (2) Upaya penyelesaian wanprestasi pada Perjanjian Kerjasama antara Pengusaha Rumah Makan dengan PT. Grab Teknologi Indonesia (Grab) di Kabupaten Kudus dilakukan melalui musyawarah.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1. Dwiyana A. Hartanto, SH, SHI, MH 2. Wahyu Edy Amrulloh, SH, MH |
Kata Kunci: | Perjanjian Kerjasama , Faktor-Faktor Wanprestasi, Upaya Penyelesaian Wanprestasi |
Subjects: | Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum perdata Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum perdata internasional. Konflik hukum > Obligasi > Kontrak Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum perdata > Obligasi > Kontrak Hukum |
Program Studi: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 16 May 2022 22:04 |
Last Modified: | 16 May 2022 22:04 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16696 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |