ANGGRAENY, WAHYU KARTIKA (2022) Sistem informasi pelayanan kb, monitoring dan penanganan keluhan peserta kb berbasis web dengan notifikasi whatsapp. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
01 JUDUL SKRIPSI.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
02 BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
Text (Bab II)
03 BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
04 BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
05 BAB IV IMPLEMENTASI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
06 BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
Text (Lampiran)
08 LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstrak
Pelayanan adalah segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang maupun jasa dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat. Monitoring merupakan suatu kegiatan mengamati secara seksama suatu keadaan atau kondisi, termasuk juga perilaku atau kegiatan tertentu, dengan tujuan agar semua data masukan atau informasi yang diperoleh dari hasil pengamatan tersebut dapat menjadi landasan dalam mengambil keputusan tindakan selanjutnya yang diperlukan. Keluarga Berencana (KB) adalah gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran yang dilakukan dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, implant, IUD, KB Suntik, dan sebagainya. Namun disamping itu, meskipun telah melakukan KB masih saja ada laporan dari peserta KB mengenai keluhan kesehatan, dll. Dalam menyampaikan keluhannya, akseptor harus menemui pihak terkait dan belum tentu pihak tersebut ada waktu untuk bertemu. Perlunya meningkatkan kegiatan pemberian informasi dan konseling tentang KB kepada akseptor mengenai cara penggunaannya agar mengurangi keluhan yang dialami oleh pengguna KB serta mengingatkan akseptor untuk memeriksakan kepada petugas kesehatan jika mengalami keluhan atau efek samping. Oleh karena itu harus ada peningkatan metode komunikasi dan interaksi antara peserta KB dengan pihak yang bisa menangani keluhannya. Sehingga pada penelitian ini, dilakukan analisa kebutuhan untuk menghasilkan pemodelan sistem informasi dengan menggunakan pemodelan UML (Unified Markup Language) dan juga melakukan perancangan arsitektur sistem pendataan monitoring dan penanganan keluhan peserta kb berbasis online
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1.Noor Latifah, S.Kom., M.Kom. 2.Andy Prasetyo Utomo, S.Kom., MT., MTA, MOS |
Kata Kunci: | Pelayanan, Monitoring, KB, Keluhan KB |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Kontrol Manajerial Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 May 2022 19:25 |
Last Modified: | 23 May 2022 20:07 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16764 |
Actions (login required)
View Item |