SETIAWAN, ROFIQ (2022) Analisa dan perancangan sistem pelayanan pengaduan masyarakat desa lebak jepara berbasis android. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (293kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (179kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (252kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Desa Lebak merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara, memiliki luas wilayah sebesar 9.059,98 Hektar dengan jumlah penduduk sebanyak 12.039 jiwa yang terbagi menjadi 30 Rukun Tetangga dan 6 Rukun Warga. Akar masalah yang terjadi pada Kantor Desa Lebak Pakis Aji yaitu selama ini proses pelayanan pengaduan terhadap masyarakat yang belum terorganisir dengan baik, karena pihak desa tidak transparan dan masyarakat kesulitan untuk mendapatkan informasi tentang desa. Akibatnya tidak banyak masyarakat yang tau tentang inforrmasi-informasi terupdate yang ada di desa. Pengelolaan pengaduan salah satunya yaitu proses pembuatan laporan pengaduan oleh pigak administrasi desa masih belum maksimal karena setelah menerima pengaduan akan dilakukannya pendataan sebagai dokumentasi kebudian barulah akan dibuatkan laporan pengaduan kepada kepala desa yang dituju untuk segera ditinjaklanjuti pengaduan tersebut Tujuan dari penelitian yang akan dilakukan adalah menghasilkan software yang dapat memudahkan proseS pelayanan pengaduan masyarakat desa Lebak Jepara. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan waterfall dengan analisa kebutuhan melalui observasi, studi literature dan wawancara. Hasil analisa pada perancangan sistem akan digambarkan pada model UML (Unified Modelling Language) dan kemudian akan diimplementasikan dalam sebuah aplikasi berbasis WEB dan notifikasi android kepada mayarakat dengan menggunakan bahasa pemprograman PHP dan database MYSQL. Hasil dari penelitian ini adalah membuat sebuah laporan dan software dengan judul “Analisa dan Perancangan Sistem Pelayanan Pengaduan Masyarakat Desa Lebak Jepara Berbasis Android ” yang diharapkan dapat membantu dalam menentukan strategi pengolahan data terbaik.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1. Arif Setiawan, S.Kom., M.Cs., MTA 2. Supriyono, S.Kom., M.Kom., MCE |
Kata Kunci: | Sistem Informasi, Pelayanan Pengaduan, Pemprograman Android, Waterfall |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen > Teknologi informasi Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Penelitian operasi. Analisa sistem |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 May 2022 20:40 |
Last Modified: | 23 May 2022 20:40 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16774 |
Actions (login required)
View Item |