Analisa dan perancangan sistem pelayanan pengaduan masyarakat desa lebak jepara berbasis android

SETIAWAN, ROFIQ (2022) Analisa dan perancangan sistem pelayanan pengaduan masyarakat desa lebak jepara berbasis android. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (441kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Desa Lebak merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara, memiliki luas wilayah sebesar 9.059,98 Hektar dengan jumlah penduduk sebanyak 12.039 jiwa yang terbagi menjadi 30 Rukun Tetangga dan 6 Rukun Warga. Akar masalah yang terjadi pada Kantor Desa Lebak Pakis Aji yaitu selama ini proses pelayanan pengaduan terhadap masyarakat yang belum terorganisir dengan baik, karena pihak desa tidak transparan dan masyarakat kesulitan untuk mendapatkan informasi tentang desa. Akibatnya tidak banyak masyarakat yang tau tentang inforrmasi-informasi terupdate yang ada di desa. Pengelolaan pengaduan salah satunya yaitu proses pembuatan laporan pengaduan oleh pigak administrasi desa masih belum maksimal karena setelah menerima pengaduan akan dilakukannya pendataan sebagai dokumentasi kebudian barulah akan dibuatkan laporan pengaduan kepada kepala desa yang dituju untuk segera ditinjaklanjuti pengaduan tersebut Tujuan dari penelitian yang akan dilakukan adalah menghasilkan software yang dapat memudahkan proseS pelayanan pengaduan masyarakat desa Lebak Jepara. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan waterfall dengan analisa kebutuhan melalui observasi, studi literature dan wawancara. Hasil analisa pada perancangan sistem akan digambarkan pada model UML (Unified Modelling Language) dan kemudian akan diimplementasikan dalam sebuah aplikasi berbasis WEB dan notifikasi android kepada mayarakat dengan menggunakan bahasa pemprograman PHP dan database MYSQL. Hasil dari penelitian ini adalah membuat sebuah laporan dan software dengan judul “Analisa dan Perancangan Sistem Pelayanan Pengaduan Masyarakat Desa Lebak Jepara Berbasis Android ” yang diharapkan dapat membantu dalam menentukan strategi pengolahan data terbaik.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1. Arif Setiawan, S.Kom., M.Cs., MTA 2. Supriyono, S.Kom., M.Kom., MCE
Kata Kunci: Sistem Informasi, Pelayanan Pengaduan, Pemprograman Android, Waterfall
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen > Teknologi informasi
Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Penelitian operasi. Analisa sistem
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 23 May 2022 20:40
Last Modified: 23 May 2022 20:40
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16774

Actions (login required)

View Item View Item