Sholihati, Atik (2022) MOTIVASI BELAJAR DI TINJAU DARI KEHARMONISAN KELUARGA DAN EFIKASI DIRI PADA SISEWA. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version Download (794kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (336kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (467kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (258kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (565kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (195kB) | Request a copy |
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (183kB) | Preview |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan antara keharmonisan keluarga dan efikasi diri dengan motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa MA X di Kabupaten Pati, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu cluster random sampling. Alat pengumpulan data adalah skala motivasi belajar, keharmonisan keluarga, dan efikasi diri dengan 4 alternatif jawaban. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah regresi dua predictors (regresi berganda). Hasil hipotesis mayor diperoleh rx12y sebesar 0,370 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) yang artinya ada hubungan antara keharmonisan keluarga dan efikasi diri dengan motivasi belajar siswa, dengan sumbangan efektif sebesar 13,7%. Hipotesis minor pertama diperoleh rx1y sebesar 0,352 dengan tingkat signifikansi p sebesar 0,000(p<0,01). Hal ini menunjukan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara variabel keharmonisan keluara dengan motivasi belajar, dengan sumbangan efektif sebesar 12,2%. Sedangkan hipotesis minor kedua diperoleh rx2y sebesar 0,127 dengan tingkat signifikansi p sebesar 0,061 (p>0,05). Hal ini menunjukan tidak adanya hubunganantara variabel efikasi diri dengan motivasi belajar.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : Dr. Trubus Raharjo, S.Psi, M.pPsi |
Kata Kunci: | Motivasi Belajar, Keharmonisan Keluarga, dan Efikasi Diri |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 19:42 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 19:42 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17645 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |