Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Experiential Marketingterhadap Loyalitas Konsumen Atas Merek Tolak Angin Di Kabupaten Kudus

Mubarok, Dziyaul (2013) Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Experiential Marketingterhadap Loyalitas Konsumen Atas Merek Tolak Angin Di Kabupaten Kudus. Skripsi Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Halaman Judul) - Accepted Version
Download (357kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (107kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (174kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (222kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (295kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (89kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (156kB) | Tinjau ulang

Abstrak

sosokcerdasdalamiklannya.SidoMunculselakuprodusenTolakAngingencarmenayangkaniklantersebut, dansepertinyaberhasilkarenacitraTolakAnginsebagaiobatpilihanbagi orang pintarmenancapkuat di masyarakat.Duavariabel yang dimungkinkanberpengaruhterhadaployalitaskonsumenterhadapmerekTolakAngin,yaknidayatarikiklanatauseberapabesariklanmampumemukauataumenarikperhatianpemirsanyadan experiential Marketing atausuatukoseppemasaran yang bertujuanuntukmembentukpelanggan-pelanggan yang loyal denganmenyentuhemosimerekadanmemberikansuatufeeling yang positifterhadapprodukdanservice. Adapunperumusandalampenelitianbagaimanapengaruhdayatarikiklandanexperiential marketing terhadaployalitaskonsumenatasmerek”Tolak Angin” di Kabupaten Kudus baiksecaraparsialdanberganda. Tujuanpenelitianiniuntukmenganalisispengaruhdayatarikiklandanexperiential marketing terhadaployalitaskonsumenatasmerek”Tolak Angin” di Kabupaten Kudus baiksecaraparsial dan berganda. Variabelindependendalampenelitianiniadalahdayatarikiklan, danexperiential marketing, danvariabeldependennyaadalahloyalitaskonsumen.Jenisdansumber data menggunakan data primer berupakuesionerdan data sekunderberupastudikepustakaan.SampeldiambilberdasarkanrumusRaodidapatkansebanyak 98 responden.Pengumpulan data menggunakanwawancara, kuesioner.Pengolahan data meliputi scoring, editing, tabulasi.Ujiinstrumendenganujivaliditas, danujireliabilitas.Teknikanalisis data dengananalisisregresiberganda, ujihipotesis (uji t, danuji F), sertaanalisiskoefisiendeterminasi (Adjusted R Square). Pengaruh variabel daya tarik iklan dan experiential marketing terhadap loyalitas konsumen produk pengguna dengan menggunakan Analisis Regresi dengan uji t test (parsial) dan uji F test (simultan)diperoleh kesimpulan sebagai berikut ini. 1. Ada pengaruh yang signifikan antara variabel daya tarik iklan terhadap loyalitas konsumen atas merek ”Tolak Angin” di Kabupaten Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian diperoleh variabel daya tarik iklan nilai thitung sebesar 8,570, experiential marketing nilai thitung sebesar 5,452, dari kedua variabel tersebut memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,661, dan tingkat signifikan di bawah 0,05. 2. Secara berganda kedua variabel independen yaitu : daya tarik iklan dan experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen atas merek ”Tolak Angin” di Kabupaten Kudus yang didasarkan pada nilai Fhitung sebesar 252,627 > Ftabel sebesar 3,092 dan memiliki nilai signifikan di bawah 0,05, sedangkan kontribusi kedua variabel tersebut terhadap loyalitas konsumen memberikan kontribusi sebesar 83,8%, namun secara keseluruhan penilaian konsumen terhadap daya tarik iklan dan experiential marketing dirasakan sudah baik.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Drs. SUKIRMAN, S.Pd, SH, MM Pembimbing II : Drs. AG. SUNARNO H, SH, S.Pd, MM
Uncontrolled Keywords: manejemen, promosi, pemasaran
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: asih winarti
Tanggal Deposit: 25 Jan 2014 04:09
Last Modified: 25 Jan 2014 04:09
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1869

Actions (login required)

View Item View Item