Dampak Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Mobil Merek Suzuki Di Kabupaten Kudus)

Adkhiyani P , Yuni (2013) Dampak Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Mobil Merek Suzuki Di Kabupaten Kudus). Update Test thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
PDF (Halaman Judul)
Hal_Judul.pdf - Accepted Version

Download (110kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (59kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III]
Preview
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (99kB)
[thumbnail of BAB IV]
Preview
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (121kB)
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (38kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pusataka]
Preview
PDF (Daftar Pusataka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (38kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy

Abstrak

Produsen harus punya keahlian untuk memelihara, melindungi, dan meningkatkan kekuatan mereknya sebab pada saat ekuitas merek (brand equity) sudah terbentuk, maka ia akan menjadi aset yang sangat berharga sekali bagi perusahaan. Fenomena yang ada pada masyarakat menghadapi terlalu banyak pilihan produk, namun sayangnya informasi tentang kualitas-kualitas produk yang ada di pasaran sangat minimum sekali, sehingga menarik untuk diteliti berkaitan faktor yang bekaitan dengan keputusan pembelian langsung dengan faktor ekuitas merek. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari : kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek, berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil merek Suzuki di Kabupaten Kudus baik secara parsial maupun berganda?, dan variabel loyalitas merek berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian mobil merek Suzuki di Kabupaten Kudus. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari : kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek, berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil merek Suzuki di Kabupaten Kudus baik secara parsial maupun berganda, untuk dan menganalisis pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian mobil merek Suzuki di Kabupaten Kudus. Variabel penelitian independen dalam penelitian ini adalah kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek, dan loyalitas merek. Jenis dan sumber data menggunakan data primer dan data sekunder. Populasi merupakan konsumen mobil merek Suzuki di wilayah Kabupaten Kudus, dengan rumus Rao diambil sampel sebanyak 98 orang. Pengumpulan datanya menggunakan kuesioner, studi dokumentasi, pengolahan data menggunakan scoring, editing, dan tabulasi, serta proses input ke komputer. Uji instrumen dilakukan dengan uji validitas, dan uji reliabilitas. Analisis datanya menggunakan analisis regresi, uji t, uji F, koefisien determinasi. 1. Secara parsial kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil merek Suzuki di Kabupaten Kudus. Tingkat kesadaran merek konsumen terhadap mobil merek Suzuki tinggi akan menyebabkan konsumen memiliki keyakinan untuk mengambil keputusan pembelian, persepsi kualitas pada mobil merek Suzuki dapat mempengaruhi keyakinan konsumen untuk memutukan pembelian, asosiasi merek juga mempengaruhi keputusan pembelian, demikian juga loyalitas merek juga memberikan dampak yang nyata terhadap perubahan keputusan pembelian. 2. Secara berganda keempat variabel independen yaitu: kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen mobil merek Suzuki di Kabupaten Kudus, sedangkan kontribusi keempat variabel tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen memberikan kontribusi sebesar 82,4%, namun secara keseluruhan penilaian konsumen terhadap kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek dirasakan sudah baik.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing I : Dr. MOKHAMAD. ARWANI, SE, MM Pembimbing II : AGUNG SUBONO, SE, M.Si
Kata Kunci: ekuitas merek, penjualan produk
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: asih winarti
Date Deposited: 29 Jan 2014 05:08
Last Modified: 29 Jan 2014 05:08
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1881

Actions (login required)

View Item View Item