Pengaruh Tarif, Kualitas Dan Bonus Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Kartu Perdana Xl Di Smk Pgri 2 Kudus

Subagiyo, - (2013) Pengaruh Tarif, Kualitas Dan Bonus Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Kartu Perdana Xl Di Smk Pgri 2 Kudus. Update Test thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
PDF (Halaman Judul)
Hal_Judul.pdf - Accepted Version

Download (77kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (45kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (37kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy

Abstrak

Teknologi komunikasi yang sekarang makin maju dan pesat dapat memberikan banyak kontribusi terhadap globalisasi disegala bidang. Bagi masyarakat moderen, teknologi komunikasi yang handal, ekonomis sudah menjadi kebutuhan yang mendasar karena sangat menunjang aktivitas manusia dalam dunia usaha. Kalau tidak adanya dukungan dari teknologi komunikasi, semua aktivitas atau kegiatan akan mengalami kesusahan. Dalam persaingan yang semakin ketat, perusahaan dihadapkan pada masalah bagaimana produk yang dihasilkan dapat dipilih oleh konsumen diantara produk-produk yang beredar dipasaran, sehingga perusahaan mampu mengalahkan produk-produk saingan serta mampu mempertahankan kesetiaan konsumen terhadap produk Perdana XL. Di sisi pihak lain , lingkungan pesaing itu tidak hanya datang dari perusahaan lain, tetapi juga datang dari konsumen itu sendiri. Konsumen dihadapkan pada masalah produk mana yang harus dibeli, guna memenuhi kebutuhannya diantara berbagai produk yang ada. Dari uraian latar belakang di atas, maka penulis tertarik untuk meneliti produk Perdana XL yang merupakan Perdana paling banyak digunakan oleh konsumen dan mampu bersaing diera globalisasi yang semakin ketat. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian dengan mengambil judul skripsi: ” Pengaruh Tarif, Kualitas dan Bonus terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Perdana XL di SMK PGRI 2 Kudus”. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh antara tarif, kualitas dan bonus terhadap keputusan pembelian pada produk perdana XL di SMK PGRI 2 Kudus baik secara parsial maupun secara berganda, serta variabel ( tarif, kualitas dan bonus ) manakah yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada produk perdana XL di SMK PGRI 2 Kudus. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara variabel tarif, kualitas dan bonus terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk perdana XL di SMK PGRI 2 Kudus baik secara parsial maupun secara berganda, serta menentukan variabel ( tarif, kualitas dan bonus ) manakah yang sangat berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk produk perdana XL di SMK PGRI 2 Kudus. Sebagai variabel independen dalam penelitian ini adalah variabel Tarif (x1) Variabel Kualitas (x2) Variabel Bonus (x3), sedangkan sebagai variabel dependen dalam penelitian ini adalah variabel Keputusan Pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 413 konsumen/siswa. Sedangkan sampel yang digunakan berdasarkan Rumus Slovin berjumlah 81 responden. Pengumpulan datanya menggunakan interview dan kuesioner, sedangkan pengolahan data meliputi: coding, editing, tabulating, dan scoring. Analisis datanya menggunakan analisis kualitatif dan analisis statistik yang meliputi uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi, baik secara parsial maupun berganda, serta analisis koefisien determinasi. Berdasarkan pengajian dari analisis tersebut melalui program SPSS diperoleh nilai sebagai berikut ini. 1. Dalam pengujian secara parsial, variabel tarif, kualitas dan bonus memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung variabel tarif sebesar 3,527, variabel kualitas sebesar 4,489, varibel bonus sebesar 2,462 yang ternyata lebih besar dari nilai t tabel yaitu sebesar 1,991. 2. Dalam pengujian secara berganda, variabel tarif, kualitas dan bonus memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). hal ini dibuktikan dari hasil uji F diperoleh nilai sebesar 72,466 yang ternyata lebih besar dari nilai F tabel yaitu sebesar 2,723. 3. Variabel (X1, X2, X3) yang memiliki pengaruh paling besar tarhadap keputusan pembelian (Y) adalah variable kualitas, hal ini dibuktikan dengan persamaan regresi seb agai berikut ini. 4. Y=3,951 + 0,361 tarif + 0,373 kualitas + 0,267 bonus + 0,272 e.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing I : Drs. H. Chanafi Ibrahim, MM Pembimbing II : Noor Azis, SE, MM
Kata Kunci: keputusan konsumen, pembelian kartu, SMK PGRI 2 Kuddus
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: asih winarti
Date Deposited: 03 Feb 2014 03:57
Last Modified: 03 Feb 2014 03:57
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1899

Actions (login required)

View Item View Item