Konsep Penjualan Versus Konsep Pemasaran

Kanzunnudin, Mohammad (2009) Konsep Penjualan Versus Konsep Pemasaran. Fokus Ekonomi, 4 (2). pp. 1-8. ISSN ISSN : 1907-6304

[thumbnail of Artikel]
Preview
PDF (Artikel)
KONSEP_PENJUALAN_VERSUS_KONSEP_PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (271kB)

Abstrak

ABSTRACT Generally, o company's main purpose is obtaining profit or certain gain as maximum as possible, and sustaining for furiher improving the company's position in the market for its long-term objective. The purpose can be achieved when the company's selling con be held os what this has been arranged and this has been planned before. Thus, this does not mean that every company's product or service purchased by the customers, will always bring financial benefit for the company. In this area, there are several factors should be a company's awareness. A superior competence in understanding the customers would give a company chances to set aside its customers' satisfaction, as a company's ability in identifying its competitor's moves. Sfudy Day and Nedimgodi explain that firms which are able to control the market; called as morkefdriven firms; are the companies which are able to balance the two orientations well, with the result a better marketing performance, compared to other componies. The coordination between functions within the company as efforts of customers and competitors information sharing, to face the more complex competition. ABSTRAK Pada umumnya dalam perusahaan mempunyai tujuan mendapatkan laba tertentu atau semaksimal mungkin, dan mempertahankan atau bahkan berusaha meningkatkannya untuk jangka panjang. Tujuan tersebut dapat direalisir apabila penjualan dapat dilaksanakan seperti yang direncanakan, dengan demikian tidak berarti bahwa barang atau jasa yang terjual selalu akan menghasilkan laba, maka faktor-faktor diatas harus mendapat perhatian sepenuhnya bagi perusahaan. Kompetensi superior dalam memahami pelanggan dan karena itu berpeluang memberikan kepuasan pads pelanggan sama halnya dengan kemampuannya dalam mengenali gerak-gerik pesaing. Study Day dan Nedungadi mengungkapkan bahwa perusahaan-perusahaan yang berhasil mengendalikan pasar dan arena itu disebut market driven firms adalah perusahaan-perusahaan yang selalu menyeimbangkan dua orientasi ini secara baik sehingga menghasilkan kinerja pemasaran yang lebih baik daripada perusahaan-perusahaan yang mempunyai orientasi lain. Koordinasi antar fungsi dalam perusahaan sebagai sebuah upaya misalnya untuk sating membagi informasi mengenai pelanggan dan pesaing kepada semua fungsi sehingga mereka dapat secara lebih baik menghadapi persaingan yang berkembang dari waktu ke waktu.

Item Type: Article
Kata Kunci: Selling and Marketing, Penjualan dan Pemasaran
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Apr 2012 03:09
Last Modified: 06 Dec 2012 03:44
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/239

Actions (login required)

View Item View Item