Mutsaqqafil Muna, Imamul (2014) PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI ANDROID SEBAGAI PENGENALAN LOKASI GEDUNG UNIVERSITAS MURIA KUDUS. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (HAL JUDUL)
Hal._Judul.pdf - Accepted Version Download (561kB) |
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (674kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (BAB VI)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (66kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (143kB) |
Other (PROGRAM)
UMK_District.rar - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (65MB) | Request a copy |
Abstrak
Kemudahan dalam memperoleh akses layanan informasi menjadi salah satu pilihan bagi setiap pengguna perangkat komunikasi. Smartphone merupakan salah satu perangkat komunikasi yang menghadirkan kemudahan tersebut, sehingga banyak dijadikan alternatif pilihan pengguna. Penggunaan smartphone berbasis android saat ini meningkat pesat, hal tersebut mengakibatkan para pengembang aplikasi berlomba-lomba menciptakan aplikasi berbasis android. Salah satu dari ribuan aplikasi yang menuntut kemudahan adalah informasi lokasi. Penelitian ini lebih menitikberatkan pada lokasi bangunan sebuah Universitas. Lokasi dan bangunan Universitas dipilih dengan pertimbangan bahwa sebuah universitas terdiri dari beragam fakultas didalamnya, sementara perbedaaan gedung satu dengan yang lainnya hanya dibedakan menggunakan huruf alphabet dan sejauh pengamatan penulis belum melihat sebuah informasi yang mudah dan lengkap tentang gedung tersebut. Arsitektur aplikasi akan dirancang berbasis Augmented reality. Augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan objek maya dengan tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata kemudian memproyeksikan hasil objek maya tersebut, yaitu gedung, jalur dan tanda. Hasil dalam penelitian ini adalah sebuah aplikasi berbasis android yang dapat digunakan untuk memberikan informasi detail dan lokasi gedung di Universitas Muria Kudus.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 :Mukhammad Nurkamid, S.Kom, M.Cs, Pembimbing 2 :Anastasya Latubessy, S.Kom, M.Cs, |
Kata Kunci: | Kata Kunci: Pengenalan, lokasi, Augmented reality, Android. |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Ririn Mela Safitri |
Date Deposited: | 27 Mar 2014 02:48 |
Last Modified: | 27 Mar 2014 02:48 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2560 |
Actions (login required)
View Item |