Junaidi, Luthfi (2014) SKRIPSI DIAJUKAN SEBAGAI SALAH SATU SYARAT UNTUK MEMPEROLEH GELAR SARJANA KOMPUTER. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
PDF (HAL JUDUL)
Judul.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (683kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (116kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (285kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (105kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (495kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (BAB VI)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (202kB) |
Other (PROGRAM)
Program.rar - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (63MB) | Request a copy |
Abstrak
Mata pelajaran matematika masih menjadi kesulitan bagi kebanyakan siswa. Rendahnya motivasi dan perhatian siswa selama pembelajaran matematika tampak dari sedikitnya jumlah siswa yang aktif bertanya mengenai materi yang diajarkan oleh guru. Kegiatan belajar mengajar tentunya akan lebih efektif dan mudah dipahami siswa bila di bantu dengan sarana visual berupa gambar, video dan suara. Dengan semakin pesatnya perkembangan ilmu dan teknologi maka di perlukan peningkatan dalam menyampaikan ilmu dan teknologi itu sendiri khususnya dalam pembelajaran matematika untuk siswa SD, tentunya dunia pendidikan dapat memanfaat teknologi infomasi dan komunikasi yang telah ada. Sehingga dapat memacu semangat dari peserta didik untuk semakin meningkatkan intensitas dalam belajar dan memudahkan siswa memahami materi pembelajaran antara lain perkalian, pembagian, pengurangan dan penambahan, dimana materi pembelajaran tersebut akan ditampilkan berupa text, gambar dan suara. Penggunaan Media pembelajaran berbasis multimedia dapat dijadikan salah satus solusinya, dimana siswa dapat belajar tidak hanya dari media gambar, bahkan dari suara dan video. Pada penelitian ini akan dibuat aplikasi media pembelajaran interaktif berbasis multimedia (studi kasus : pelajaran matematika untuk anak SD kelas II). Dengan aplikasi ini guru lebih mudah memberikan pembelajaran kepada peserta didik, dimana setiap soal akan mendapat nilai dan melanjutkan ketingkat berikutnya. Dengan di implementasikan aplikasi pembelajaran interaktif berbasis multimedia ini, setidaknya memudahkan para pengajar untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta didik terhadap materi yang di sampaikan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1:Rizkysari MeimaharaniM.Kom, Pembimbing 2:Anastasya Latubessy, S.Kom, M.Cs, |
Kata Kunci: | Kata Kunci:multimedia, visual, pembelajaran, patematika. |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) > Komunikasi informasi teknik |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Ririn Mela Safitri |
Date Deposited: | 27 Mar 2014 02:48 |
Last Modified: | 27 Mar 2014 02:48 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2563 |
Actions (login required)
View Item |