SMS Gateway untuk Peningkatan Penjualan Tiket Berdasarkan Framework COBIT Studi Kasus Waterboom Museum Kretek Kudus

Meimaharani, Rizkysari dan Listyorini, Tri (2012) SMS Gateway untuk Peningkatan Penjualan Tiket Berdasarkan Framework COBIT Studi Kasus Waterboom Museum Kretek Kudus. prosiding seminar nasional ilmu komputer universitas diponegoro 2012. pp. 115-124. (Submitted)

[img]
Tinjau ulang
PDF (Artikel) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang

Abstrak

Museum kretek merupakan salah satu instansi yang dikelola oleh pemerintah daerah dan mengembangkan sayapnya dengan adanya arena bermain waterboom, maka diperlukan perluasan promosi lewat dunia maya salah satunya melalui web dan pengelolaan pembelian tiket dengan layanan SMS gateway. Masalah yang dihadapi, secara komprehensif belum adanya prosedur baku(SOP) yang mengatur layanan SMS Gateway ini.Semua pihak ingin,layanan ini berjalan dengan baik seperti yang diharapkan tanpa memahami prosedur yang dilakukan. Karena pengelolaan teknologi informasi SMS Gateway tidak lepas dari kendala-kendala yang mungkin muncul, seperti : keterlambatan penyajian atau ketidaklengkapan data yang akan diproses, informasi tidak sah, resiko pengawasan, dan keadilan pemenuhan kebutuhan IT belum menyeluruh. Maka dibuatlah prosedure baku, untuk mengatur layanan SMS Gateway agar informasi yang diterima cepat dan akurat. Framework yang digunakan pada layanan SMS Gateway ini, guna mengendalikan ketidaksesuaian antara program yang direncanakan dan pencapaian tujuan aktivitas ini adalah COBIT dengan domain Delivery and Support (DS).

Tipe dokumen: Artikel
Uncontrolled Keywords: SMS Gateway ,Delivery and Support, COBIT
Subjects: Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 07 Apr 2014 04:08
Last Modified: 07 Apr 2014 06:21
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2648

Actions (login required)

View Item View Item