PENGUKURAN PENINGKATAN PROSES BELAJAR BERDASARKAN KUISIONER DENGAN METODE DECISION TREE(StudiKasusTeknikInformatika UMK)

Listyorini, Tri dan Meimaharani, Rizkysari (2013) PENGUKURAN PENINGKATAN PROSES BELAJAR BERDASARKAN KUISIONER DENGAN METODE DECISION TREE(StudiKasusTeknikInformatika UMK). Seminar nasional informatika dan aplikasinya SNIA 2013. (Submitted)

[img]
Tinjau ulang
Image (PNG) (Cover) - Accepted Version
Download (2MB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Depan) - Published Version
Download (2MB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Artikel) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang

Abstrak

Proses belajardisetiapinsitusimemangberbedabedakonsepnya, padaakhirnyadiketahuibagaimanatingkatkeberhasilansuatu proses belajartersebut. Namunhalinitidakdiikutidengan statistic yang akurat. Di manakitatidakdapatmengetahuibagaimana formula yang menyatakanbahwa proses belajaritusudahbaik. Denganadanyadata mining, kitadapatmelakukanpengukuranuntukmengetahuiseberapabanyak proses belajaritudikatakanbaik. Metodedecision treemerupakansalahsatucarauntukmengetahuibagaimanapengukurandarisebuah proses belajar yang dapatdiketahuidarikuisioner. Kuisionerberisi1866 data, yang didapatkandarimahasiswa program studiteknikinformatikaUniversitasMuria Kudus. Data yang dipakaimerupakan data pendukung yang mampumenghasilkanakurasidarisebuah proses belajar.

Tipe dokumen: Artikel
Uncontrolled Keywords: data mining, decision tree, kuisioner
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 07 Apr 2014 04:27
Last Modified: 16 Feb 2017 14:26
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2652

Actions (login required)

View Item View Item