Prayogo, Barkah (2014) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMA WALISONGO PECANGAAN JEPARA. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal Sampul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (119kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (150kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (144kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (217kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (72kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (91kB) |
Abstrak
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuihubunganmotivasibelajardankecerdasanemosionaldengankemandirianbelajarpadasiswakelas X SMA Walisongo, Pecangaan, Jepara.Populasidalampenelitianiniadalahseluruhsiswakelas XSMA Walisongo, Pecangaan, Jepara yang berjumlah36siswa.Pengambilansampelmenggunakanstudipopulasi.Alatpengumpul data adalahskalamotivasibelajar, skalakecerdasanemosionaldanskalakemandirianbelajar, ketigaskalatersebutmenggunakanskalalikert yang dimodifikasimenjadi 4 alternatifpilihanjawaban.Adapunmetodeanalisis data menggunakananalisisregeresiduaprediktors (regresiberganda). Hasilhipotesis mayor diperoleh rx12y = 0,827; p = 0,00 (p < 0,01) berartiadahubungan yang sangatsignifikanantaramotivasibelajardankecerdasanemosionaldengankemandirianbelajardengansumbanganefektif68,4%. Hipotesis minor pertamadiperoleh rx1y = 0,723; p = 0,00 (p < 0,01) berartiadanyahubunganpositif yang sangatsignifikanantaramotivasibelajardengankemandirianbelajardengansumbanganefektif52,3%. Sedangkanhipotesis minor keduadiperoleh rx2y = 0,754; p = 0,00 (p < 0,01) berartiadahubunganpositif yang sangatsignifikanantarakecerdasanemosionaldengankemandirianbelajardengansumbanganefektif56,9%.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | pembimbing:Fajar Kawuryan,S.Psi,M.Si |
Kata Kunci: | MotivasiBelajar, KecerdasanEmosionaldanKemandirianBelajar |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 11 Apr 2014 03:00 |
Last Modified: | 11 Apr 2014 03:00 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2701 |
Actions (login required)
View Item |