HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMA WALISONGO PECANGAAN JEPARA

Prayogo, Barkah (2014) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMA WALISONGO PECANGAAN JEPARA. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal Sampul]
Preview
PDF (Hal Sampul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (72kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (91kB)

Abstrak

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuihubunganmotivasibelajardankecerdasanemosionaldengankemandirianbelajarpadasiswakelas X SMA Walisongo, Pecangaan, Jepara.Populasidalampenelitianiniadalahseluruhsiswakelas XSMA Walisongo, Pecangaan, Jepara yang berjumlah36siswa.Pengambilansampelmenggunakanstudipopulasi.Alatpengumpul data adalahskalamotivasibelajar, skalakecerdasanemosionaldanskalakemandirianbelajar, ketigaskalatersebutmenggunakanskalalikert yang dimodifikasimenjadi 4 alternatifpilihanjawaban.Adapunmetodeanalisis data menggunakananalisisregeresiduaprediktors (regresiberganda). Hasilhipotesis mayor diperoleh rx12y = 0,827; p = 0,00 (p < 0,01) berartiadahubungan yang sangatsignifikanantaramotivasibelajardankecerdasanemosionaldengankemandirianbelajardengansumbanganefektif68,4%. Hipotesis minor pertamadiperoleh rx1y = 0,723; p = 0,00 (p < 0,01) berartiadanyahubunganpositif yang sangatsignifikanantaramotivasibelajardengankemandirianbelajardengansumbanganefektif52,3%. Sedangkanhipotesis minor keduadiperoleh rx2y = 0,754; p = 0,00 (p < 0,01) berartiadahubunganpositif yang sangatsignifikanantarakecerdasanemosionaldengankemandirianbelajardengansumbanganefektif56,9%.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: pembimbing:Fajar Kawuryan,S.Psi,M.Si
Kata Kunci: MotivasiBelajar, KecerdasanEmosionaldanKemandirianBelajar
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 11 Apr 2014 03:00
Last Modified: 11 Apr 2014 03:00
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2701

Actions (login required)

View Item View Item