HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMA WALISONGO PECANGAAN JEPARA

Prayogo, Barkah (2014) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMA WALISONGO PECANGAAN JEPARA. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Sampul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (119kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (150kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (144kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (217kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (72kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (91kB) | Tinjau ulang

Abstrak

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuihubunganmotivasibelajardankecerdasanemosionaldengankemandirianbelajarpadasiswakelas X SMA Walisongo, Pecangaan, Jepara.Populasidalampenelitianiniadalahseluruhsiswakelas XSMA Walisongo, Pecangaan, Jepara yang berjumlah36siswa.Pengambilansampelmenggunakanstudipopulasi.Alatpengumpul data adalahskalamotivasibelajar, skalakecerdasanemosionaldanskalakemandirianbelajar, ketigaskalatersebutmenggunakanskalalikert yang dimodifikasimenjadi 4 alternatifpilihanjawaban.Adapunmetodeanalisis data menggunakananalisisregeresiduaprediktors (regresiberganda). Hasilhipotesis mayor diperoleh rx12y = 0,827; p = 0,00 (p < 0,01) berartiadahubungan yang sangatsignifikanantaramotivasibelajardankecerdasanemosionaldengankemandirianbelajardengansumbanganefektif68,4%. Hipotesis minor pertamadiperoleh rx1y = 0,723; p = 0,00 (p < 0,01) berartiadanyahubunganpositif yang sangatsignifikanantaramotivasibelajardengankemandirianbelajardengansumbanganefektif52,3%. Sedangkanhipotesis minor keduadiperoleh rx2y = 0,754; p = 0,00 (p < 0,01) berartiadahubunganpositif yang sangatsignifikanantarakecerdasanemosionaldengankemandirianbelajardengansumbanganefektif56,9%.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: pembimbing:Fajar Kawuryan,S.Psi,M.Si
Uncontrolled Keywords: MotivasiBelajar, KecerdasanEmosionaldanKemandirianBelajar
Subjects: FIlsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 11 Apr 2014 03:00
Last Modified: 11 Apr 2014 03:00
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2701

Actions (login required)

View Item View Item