HUBUNGAN ANTARA PERILAKU MENYONTEK DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PERILAKU MENYONTEK SISWA MTs

Nafisah, Ainun (2013) HUBUNGAN ANTARA PERILAKU MENYONTEK DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PERILAKU MENYONTEK SISWA MTs. Skripsi Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HALAMAN SAMPUL) - Accepted Version
Download (470kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (203kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (273kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (270kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (654kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (97kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
Download (339kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (LAMPIRAN) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

HUBUNGAN ANTARA PERILAKU MENYONTEK DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PERILAKU MENYONTEK SISWA MTs Penelitianinibertujuanuntukmenelitisecara empirik hubunganantarareligiusitasdanmotivasibelajardenganperilakumenyonteksiswaMTs.Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-IX di MTs MiftahulMa’arif Kudus. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Cluster Random Sampling. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala perilakumenyontek, skala religiusitas, danskalamotivasibelajar.Hasil analisis data dengan menggunakan Analisis Regresi dimana perhitungan menggunakan komputer dengan program SPSS 15,0 for windows.Berdasarkan uji analisis data diperoleh hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel rx1,2y sebesar 0,658 dengan p sebesar 0,000 (p < 0,01) ini berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara religiusitasdanmotivasibelajardenganperilakumenyontekpadasiswa MTs, dengan demikian hipotesis mayor yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Hasil koefisien korelasi antara variabel religiusitasdenganperilakumenyontek rx1y sebesar -0,612 dengan p sebesar 0,000 (p < 0,01) ini berarti ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara religiusitas dengan perilakumenyontek pada siswa MTs, dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Sedangkan koefisien korelasi antara variabel motivasi belajar dengan perilaku menyontek rx2y sebesar -0,526 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) ini berarti ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara motivasi belajar dengan perilaku menyontek pada siswa MTs, dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Sumbangan efektif variabel religiusitasdanmotivasibelajardenganperilakumenyonteksiswa MTs sebesar 43,3 %. Kata kunci : PerilakuMenyontek, Religiusitas, MotivasiBelajar

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Iranita Hervi Mahardayai, S.Psi, M.Psi
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : PerilakuMenyontek, Religiusitas, MotivasiBelajar
Subjects: FIlsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 12 Apr 2014 02:19
Last Modified: 12 Apr 2014 02:19
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2710

Actions (login required)

View Item View Item