PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK MINUMAN ”TEBS” (STUDI KASUS KONSUMEN DI KECAMATAN TAYU KABUPATEN PATI)

Soraya, Bhayu (2013) PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK MINUMAN ”TEBS” (STUDI KASUS KONSUMEN DI KECAMATAN TAYU KABUPATEN PATI). Skripsi Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HALAMAN SAMPUL) - Accepted Version
Download (97kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (37kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (195kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (84kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (248kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (25kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
Download (26kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (LAMPIRAN) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (127kB) | Request a copy

Abstrak

Bauran pemasaran merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi kelangsungan bisnis suatu usaha apabila perusahaan itu dapat menggunakan bauran-bauran pemasaran dengan tepat dan akurat. Sebagai pemain baru, ternyata dengan konsep bauran pemasaran tersebut TEBS cukup sukses meraup pasar minuman domestik. Penulis mencoba melakukan penelitian ini untuk mengetahui seberapa jauhkah pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi dan distribusi) terhadap loyalitas konsumen produk minuman “TEBS”. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah produk, harga, distribusi, dan promosi mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen minuman “TEBS” di Kecamatan Tayu Kabupaten Pati baik secara parsial dan secara berganda?. Tujuan penelitian untuk menguji pengaruh produk, harga, distribusi, dan promosi mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen minuman “TEBS” di Kecamatan Tayu Kabupaten Pati baik secara parsial dan secara berganda. Variabel dependen dalam penelitian adalah Loyalitas Konsumen (Y), sedangkan variabel independen meliputi: Produk (X1), Harga (X2), Distribusi (X3) dan Promosi (X4). Jenis sumber data adalah data primer. Populasi adalah seluruh konsumen minuman “TEBS” di Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, sedangkan sampel penelitian ini sebanyak 98 orang. Pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Pengolahan Data menggunakan metode proses editing, proses coding, proses scoring dan tabulasi. Uji Instrumen Data meliputi: Uji Instrumen Validitas, Uji instrumen reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, dan kuantitatif meliputi analisis regresi berganda, pengujian hipotesis; uji t dan Uji F, Koefisien Determinan (Adjusted R2). Berdasarkan hasil pengujian dugaan penelitian menggunakan analisis regresi, uji hipotesis, dan koefisien determinasi diperoleh kesimpulan sebagai berikut ini. 1. Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel produk terhadap loyalitas konsumen produk minuman “TEBS” di Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, didasarkan dari nilai thitung sebesar 3,270 > ttabel sebesar 1,661, dan prob. Sig sebesar 0,002 tingkat signifikan di bawah 0,05. 2. Ada pengaruh positif dan signfikan antara variabel harga terhadap loyalitas konsumen produk minuman “TEBS” di Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, didasarkan dari nilai thitung sebesar 4,612 > ttabel sebesar 1,661, dan prob. Sig sebesar 0,000 tingkat signifikan di bawah 0,05. 3. Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel distribusi terhadap loyalitas konsumen produk minuman “TEBS” di Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, didasarkan dari nilai thitung sebesar 4,909 > ttabel sebesar 1,661, dan prob. Sig sebesar 0,000 tingkat signifikan di bawah 0,05. 4. Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel promosi terhadap loyalitas konsumen produk minuman “TEBS” di Kecamatan Tayu Kabupaten Pati didasarkan dari nilai thitung sebesar 4,498 > ttabel sebesar 1,661, dan prob. Sig sebesar 0,000 tingkat signifikan di bawah 0,05. 5. Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap loyalitas konsumen produk minuman “TEBS” di Kecamatan Tayu Kabupaten Pati secara berganda yang didasarkan dari nilai Fhitung sebesar 279,259 > Ftabel sebesar 2,470, dan prob. Sig sebesar 0,000 tingkat signifikan di bawah 0,05. Sedangkan kontribusi (sumbangan) atau nilai koefisien determinansi sebesar 92%, sedangkan sisanya sebesar (100%-92%) = 8% dipengaruhi oleh faktor lain. E. Daftar buku yang digunakan : 23 ( tahun 2001-2012).

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : dr. Supriyono, SE, MM
Uncontrolled Keywords: manajemen
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 12 Apr 2014 02:28
Last Modified: 12 Apr 2014 02:28
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2711

Actions (login required)

View Item View Item