Prasetyo, Lensa Sylviani (2014) TANGGUNG JAWAB PEMILIK JASA CUCI PAKAIAN (LAUNDRY) TERHADAP KERUGIAN YANG DIALAMI PENGGUNA JASA (LAUNDRY) DI KABUPATEN PATI. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Halaman Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (303kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II_REVISI_PASCA_UJIAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (275kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (123kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (253kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (108kB) |
Abstrak
Skripsi yang berjudul “TANGGUNG JAWAB PEMILIK JASA CUCI PAKAIAN (LAUNDRY) TERHADAP KERUGIAN YANG DIALAMI PENGGUNA JASA (LAUNDRY) DI KABUPATEN PATI” inisecaraumumbertujuanmenjelaskantanggungjawabpemilikjasacucipakaian (Laundry) terhadapkerugian yang dialamipenggunajasa (Laundry)sertamengetahuihambatan-hambatanapasajakah yang munculdalampemberiantanggungjawabpemilikjasacucipakaian(Laundry). Metodependekatan yang digunakandalampenelitianiniadalahyuridisempiris.Dalamhalteknikpengumpulan data, penulismenggunakan data primer dan data sekunder. Setelah data diperoleh, makadisusunsecarasistematisdanselanjutnyadianalisissecarakualitatif, sehinggadiperolehkejelasanmengenaipermasalahan yang dibahasdanselanjutnyadisusunsebagaiskripsi yang bersifatilmiah. Dari hasilpenelitiandapatdiketahuibahwaPelaksanaantanggungjawabpemilikjasacucipakaian (Laundry)terhadapkerugian yang dialamipenggunajasa (Laundry) di KabupatenPatibahwapemilikjasasebagaipelakuusahamemberikantanggungjawabataskerugian yang dideritakonsumensesuaiPasal 1365 KUH Perdata. Kerugian yang dideritakonsumensebagaiakibatdarikelalaian/kesalahan yang ditimbulkanolehkaryawanataupegawainyapelakuusahasebagaipihak yang mempekerjakan, berkewajibanmenanggungsertamemberikangantirugiterhadapbarang yang telahdirugikan.DalamhaliniberlakuTeori Vicarious Liability atautanggungjawabpenggganti yang dibebankankepadapelakuusahajasaLaundry.DalamhalgantirugikepadakonsumenpelakuusahaLaundry bersediamemberikangantikerugiansesuaikesepakatan yang telahdisepakatiantarakeduabelahpihaksehinggakerugian yang dideritakonsumendapatsegeradiprosespemilikjasadankonsumenmendapatkanpenggantiankerugiansesuaidengankerugian yang dideritanya.Hal inisesuaidenganPasal 19 Undang-UndangNomor 8 tentangPerlindunganKonsumen. Hambatan-hambatan yang munculdalampelaksanaanpenyelenggaraanjasaLaundrydalampemberiantanggungjawabkepadakonsumenakibatkerugian yang dideritakonsumenadalahkesulitanpelakuusahauntukmenggantibarangkosnumen yang langkadidapatdansulitmencaribarang yang sejenis.Walaupundemikianitikadbaikdaripelakuusahatetapberusahamencaribarangmeskipunsecarakualitastidaksama, namununtukmempermudahpenggantianinipelakuusahamemberikanpenggantiandalambentuk nominal uang.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing I : Sukresno, SH, M. Hum Pembimbing II : Masmu'ah, SH, M. Hum |
Kata Kunci: | TanggungJawab, JasaLaundry,KerugianKonsumen |
Subjects: | Hukum |
Program Studi: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 05 May 2014 03:35 |
Last Modified: | 05 May 2014 03:35 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2881 |
Actions (login required)
View Item |