TANGGUNG JAWAB PEMILIK JASA CUCI PAKAIAN (LAUNDRY) TERHADAP KERUGIAN YANG DIALAMI PENGGUNA JASA (LAUNDRY) DI KABUPATEN PATI

Prasetyo, Lensa Sylviani (2014) TANGGUNG JAWAB PEMILIK JASA CUCI PAKAIAN (LAUNDRY) TERHADAP KERUGIAN YANG DIALAMI PENGGUNA JASA (LAUNDRY) DI KABUPATEN PATI. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Halaman Judul) - Accepted Version
Download (303kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (243kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (275kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (123kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Published Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (253kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (111kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (108kB) | Tinjau ulang

Abstrak

Skripsi yang berjudul “TANGGUNG JAWAB PEMILIK JASA CUCI PAKAIAN (LAUNDRY) TERHADAP KERUGIAN YANG DIALAMI PENGGUNA JASA (LAUNDRY) DI KABUPATEN PATI” inisecaraumumbertujuanmenjelaskantanggungjawabpemilikjasacucipakaian (Laundry) terhadapkerugian yang dialamipenggunajasa (Laundry)sertamengetahuihambatan-hambatanapasajakah yang munculdalampemberiantanggungjawabpemilikjasacucipakaian(Laundry). Metodependekatan yang digunakandalampenelitianiniadalahyuridisempiris.Dalamhalteknikpengumpulan data, penulismenggunakan data primer dan data sekunder. Setelah data diperoleh, makadisusunsecarasistematisdanselanjutnyadianalisissecarakualitatif, sehinggadiperolehkejelasanmengenaipermasalahan yang dibahasdanselanjutnyadisusunsebagaiskripsi yang bersifatilmiah. Dari hasilpenelitiandapatdiketahuibahwaPelaksanaantanggungjawabpemilikjasacucipakaian (Laundry)terhadapkerugian yang dialamipenggunajasa (Laundry) di KabupatenPatibahwapemilikjasasebagaipelakuusahamemberikantanggungjawabataskerugian yang dideritakonsumensesuaiPasal 1365 KUH Perdata. Kerugian yang dideritakonsumensebagaiakibatdarikelalaian/kesalahan yang ditimbulkanolehkaryawanataupegawainyapelakuusahasebagaipihak yang mempekerjakan, berkewajibanmenanggungsertamemberikangantirugiterhadapbarang yang telahdirugikan.DalamhaliniberlakuTeori Vicarious Liability atautanggungjawabpenggganti yang dibebankankepadapelakuusahajasaLaundry.DalamhalgantirugikepadakonsumenpelakuusahaLaundry bersediamemberikangantikerugiansesuaikesepakatan yang telahdisepakatiantarakeduabelahpihaksehinggakerugian yang dideritakonsumendapatsegeradiprosespemilikjasadankonsumenmendapatkanpenggantiankerugiansesuaidengankerugian yang dideritanya.Hal inisesuaidenganPasal 19 Undang-UndangNomor 8 tentangPerlindunganKonsumen. Hambatan-hambatan yang munculdalampelaksanaanpenyelenggaraanjasaLaundrydalampemberiantanggungjawabkepadakonsumenakibatkerugian yang dideritakonsumenadalahkesulitanpelakuusahauntukmenggantibarangkosnumen yang langkadidapatdansulitmencaribarang yang sejenis.Walaupundemikianitikadbaikdaripelakuusahatetapberusahamencaribarangmeskipunsecarakualitastidaksama, namununtukmempermudahpenggantianinipelakuusahamemberikanpenggantiandalambentuk nominal uang.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing I : Sukresno, SH, M. Hum Pembimbing II : Masmu'ah, SH, M. Hum
Uncontrolled Keywords: TanggungJawab, JasaLaundry,KerugianKonsumen
Subjects: Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 05 May 2014 03:35
Last Modified: 05 May 2014 03:35
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2881

Actions (login required)

View Item View Item