TANGGUNG JAWAB PEMILIK JASA CUCI PAKAIAN (LAUNDRY) TERHADAP KERUGIAN YANG DIALAMI PENGGUNA JASA (LAUNDRY) DI KABUPATEN PATI

Prasetyo, Lensa Sylviani (2014) TANGGUNG JAWAB PEMILIK JASA CUCI PAKAIAN (LAUNDRY) TERHADAP KERUGIAN YANG DIALAMI PENGGUNA JASA (LAUNDRY) DI KABUPATEN PATI. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
PDF (Halaman Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (303kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II_REVISI_PASCA_UJIAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (108kB)

Abstrak

Skripsi yang berjudul “TANGGUNG JAWAB PEMILIK JASA CUCI PAKAIAN (LAUNDRY) TERHADAP KERUGIAN YANG DIALAMI PENGGUNA JASA (LAUNDRY) DI KABUPATEN PATI” inisecaraumumbertujuanmenjelaskantanggungjawabpemilikjasacucipakaian (Laundry) terhadapkerugian yang dialamipenggunajasa (Laundry)sertamengetahuihambatan-hambatanapasajakah yang munculdalampemberiantanggungjawabpemilikjasacucipakaian(Laundry). Metodependekatan yang digunakandalampenelitianiniadalahyuridisempiris.Dalamhalteknikpengumpulan data, penulismenggunakan data primer dan data sekunder. Setelah data diperoleh, makadisusunsecarasistematisdanselanjutnyadianalisissecarakualitatif, sehinggadiperolehkejelasanmengenaipermasalahan yang dibahasdanselanjutnyadisusunsebagaiskripsi yang bersifatilmiah. Dari hasilpenelitiandapatdiketahuibahwaPelaksanaantanggungjawabpemilikjasacucipakaian (Laundry)terhadapkerugian yang dialamipenggunajasa (Laundry) di KabupatenPatibahwapemilikjasasebagaipelakuusahamemberikantanggungjawabataskerugian yang dideritakonsumensesuaiPasal 1365 KUH Perdata. Kerugian yang dideritakonsumensebagaiakibatdarikelalaian/kesalahan yang ditimbulkanolehkaryawanataupegawainyapelakuusahasebagaipihak yang mempekerjakan, berkewajibanmenanggungsertamemberikangantirugiterhadapbarang yang telahdirugikan.DalamhaliniberlakuTeori Vicarious Liability atautanggungjawabpenggganti yang dibebankankepadapelakuusahajasaLaundry.DalamhalgantirugikepadakonsumenpelakuusahaLaundry bersediamemberikangantikerugiansesuaikesepakatan yang telahdisepakatiantarakeduabelahpihaksehinggakerugian yang dideritakonsumendapatsegeradiprosespemilikjasadankonsumenmendapatkanpenggantiankerugiansesuaidengankerugian yang dideritanya.Hal inisesuaidenganPasal 19 Undang-UndangNomor 8 tentangPerlindunganKonsumen. Hambatan-hambatan yang munculdalampelaksanaanpenyelenggaraanjasaLaundrydalampemberiantanggungjawabkepadakonsumenakibatkerugian yang dideritakonsumenadalahkesulitanpelakuusahauntukmenggantibarangkosnumen yang langkadidapatdansulitmencaribarang yang sejenis.Walaupundemikianitikadbaikdaripelakuusahatetapberusahamencaribarangmeskipunsecarakualitastidaksama, namununtukmempermudahpenggantianinipelakuusahamemberikanpenggantiandalambentuk nominal uang.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing I : Sukresno, SH, M. Hum Pembimbing II : Masmu'ah, SH, M. Hum
Kata Kunci: TanggungJawab, JasaLaundry,KerugianKonsumen
Subjects: Hukum
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 05 May 2014 03:35
Last Modified: 05 May 2014 03:35
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2881

Actions (login required)

View Item View Item