Upaya Peningkatan Kepuasan Konsumen Melalui Fasilitas, Kualitas, dan Harga (Studi pada Nasabah Koperasi Karyawan PT. Djarum Kudus)

Masruri, Muhammad dan -, Marliani (2012) Upaya Peningkatan Kepuasan Konsumen Melalui Fasilitas, Kualitas, dan Harga (Studi pada Nasabah Koperasi Karyawan PT. Djarum Kudus). In: Prosiding Seminar & Konferensi nasional Manajemen Bisnis: memberdayakan UMKM dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat menghadapi persaingan global. Kudus, 26 Mei 2012. Badan Penerbit Universitas Muria Kudus, Kudus, pp. 247-254. ISBN 978-602-99614-4-7

[img]
Tinjau ulang
PDF (Artikel) - Published Version
Download (1MB) | Tinjau ulang

Abstrak

Penyediaan perumahan bagi karyawan diperlukan untuk meningkatkan pendapatan koperasi dan membantu karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan konsumen dalam pembelian perumahan ditinjau dari kualitas, fasilitas dan harga, menilai atribut-atribut yang memiliki perbedaan proporsi yang paling besar terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian perumahan, dan menilai faktor-faktor yang memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian perumahan. Diperoleh sampel sebanyak 75 orang dengan menggunakan Teknik random sampling. Jumlah sampel tersebut sudah memenuhi syarat menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kualitas perumahan dinilai konsumen cenderung baik, sedangkan harga perumahan yang ditawarkan mendapat tanggapan yang baik. Secara umum konsumen merasa puas terhadap perumahan dilihat dari sisi kualitas, fasilitas dan harga adalah cenderung sangat memuaskan. Proporsi yang paling besar dalam membentuk kepuasan konsumen adalah harga yang ditawarkan. Sedangkan fasilitas menjadi faktor dominan dalam menentukan kepuasan konsumen.

Tipe dokumen: Bagian dari buku dan sejenisnya
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kualitas, Harga dan Kepuasan Konsumen
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: Users 2 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 26 May 2012 06:27
Last Modified: 26 May 2012 06:27
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/304

Actions (login required)

View Item View Item