APLIKASI GAME MEDIA PEMBELJARAN PUZZLE MATEMATIKA UNTUK ANAK SD KELAS 1 DAN 2

HIJRIATI, WULAN (2014) APLIKASI GAME MEDIA PEMBELJARAN PUZZLE MATEMATIKA UNTUK ANAK SD KELAS 1 DAN 2. Skripsi Sarjana thesis, TEKNIK.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HAL JUDUL) - Accepted Version
Download (875kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (282kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (639kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (288kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (707kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB VI) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (81kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
Download (285kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (LAMPIRAN) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] Other (PROGRAM) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Ilmu pengetahuan dan teknologi pada saat ini berkembang dengan pesat. Khususnya dalam bidang pendidikan pelajaran matematika untuk siswa sekolah dasar. Sistem terkomputerisasi untuk pembelajaran belum begitu lengkap. Sistem yang ada masih berupa tulisan seperti buku panduan, buku latihan soal-soal dan buku pelajaran. Sistem tersebut sering kali membuat anak-anak malas dan enggan belajar. Media belajar saat ini sebagai bahan ajar sebuah materi pelajaran sangat baik digunakan baik itu disampaikan secara langsung melalui seorang pengajar atau guru maupun digunakan untuk belajar sendiri. Perhitungan angka matematika dianggap siswa sekolah dasar khususnya anak kelas 1 dan 2 masih menjadi materi yang sulit dipahami baik itu materi penambahan, pengurangan, perkalian. Dari permasalahan tersebut dapat dikembangkan dari sistem informasi berupa tulisan menjadi sistem teknologi informasi berupa multimedia, dengan tujuan menghasilkan perangkat lunak berbasis multimedia untuk memudahkan guru dalam menyampaikan materi pelajaran dan memberikan semangat, motivasi belajar atau meningkatkan minat belajar sehingga menghasilkan sebuah prestasi. Sistem ini dirancang menggunakan UML. Sedangkan Software yang digunakan adalah MACROMEDIA FLASH 8. Hasil dari rancangan aplikasi ini adalah Aplikasi Game Media Pembelajaran Puzzle Matematika Untuk Anak-Anak SD kelas 1 dan 2.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: pembimbing I: Rina Fiati, ST, M.Cs pembimbing II: Tutik Khotimah, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Game, Media, Multimedia, Matematika, belajar
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Ririn Mela Safitri
Tanggal Deposit: 18 Jul 2014 07:11
Last Modified: 18 Jul 2014 07:11
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3095

Actions (login required)

View Item View Item