dhara, annisa puspa (2014) THE READING COMPREHENSION OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF MA NU MU'ALLIMAT KUDUS TAUGHT BY USING ANNOTATION STRATEGY IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (518kB) |
PDF (BAB I)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (381kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (225kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (266kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB VI)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
REFERENCES.pdf - Accepted Version Download (158kB) |
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Membaca merupakan salah satu kegiatan untuk memperoleh informasi dari suatu tulisan. Siswa tidak akan mungkin dapat mempelajari bahasa Inggris jika mereka tidak bisa memahami kata atau kalimat. Siswi-siswi di MA NU Mu’allimat Kudus merasa kesulitan untuk memahami bacaan. Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya penguasaan kosakata dan strategi mengajar yang digunakan oleh guru, yakni metode mengajar tradisional. Kurangnya penguasaan kosakata terbukti ketika siswa membaca dan tiba-tiba terhenti karena satu kata. Kondisi seperti ini mendorong penulis untuk menerapkan strategi annotasi untuk mengajar membaca, terutama teks analytical exposition. Strategi annotasi adalah sebuah cara terstruktur untuk member tanda pada bacaan, sehingga bacaan tersebut lebih teratur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidakkah perbedaan signifikan yang terjadi antara pemahaman membaca siswa kelas XI MA NU Mu’allimat Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar menggunakan strategi annotasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sebelas MA NU Mu’allimat Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 yang mengikuti pelajaran Bahasa Inggris. Dari penelitian ini dibuat hipotesis bahwa strategi annotasi dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas sebelas MA NU Mu’allimat Kudus pada tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini termasuk dalam desain pre experimental yakni menggunakan satu kelompok pre test post test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai pre test adalah 68.68 dan deviasi standarnya adalah 11.56. Sedangkan rata-rata nilai post test adalah 81.43 dan deviasi standarnya adalah 9.75. Hasil dari t-pengamatan adalah 9.398, pada tingkat signifikansi 0.05 dan derajat kebebasan (df) 43 yang diperoleh dari N-1, t-tabelnya 2,021. Dengan demikian, H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi, hipotesis yang menyatakan, “Terdapat perbedaan signifikan antara pemahaman membaca siswa kelas XI MA NU Mu’allimat Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar menggunakan strategi annotasi” diterima. Sebagai pertimbangan proses dan hasil dari penelitian ini, penulis menyarankan: guru Bahasa Inggris dapat menggunakan strategi annotasi untuk meningkatkan pemahaman bacaan siswa; siswa yang mengambil pelajaran Bahasa Inggris dapat menggunakan annotasi sebagai strategi untuk meningkatkan pemahaman bacaan mereka; untuk para peneliti berikutnya, penelitian yang sama dapat juga dilakukan untuk meningkatkan ketrerampilan berbahasa yang lain.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Kata Kunci: | Strategi Annotasi, Teks Analytical Exposition, Pemahaman Membaca, Siswa Kelas Sebelas |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 17 Jul 2014 05:03 |
Last Modified: | 17 Jul 2014 05:03 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3099 |
Actions (login required)
View Item |