APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN LAMA HEWAN DALAM BAHASA INGGRIS BERBASIS AUGMENTED REALITY

FATHONI, HERUL (2014) APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN LAMA HEWAN DALAM BAHASA INGGRIS BERBASIS AUGMENTED REALITY. Skripsi Sarjana thesis, TEKNIK.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HAL JUDUL) - Accepted Version
Download (847kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (222kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (274kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (91kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (493kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (941kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB VI) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (143kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
Download (168kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (413kB) | Request a copy
[img] Other (PROGRAM) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (202MB) | Request a copy

Abstrak

Bahasa Inggris adalah bahasa yang sebaiknya dikuasai pada perkembangan teknologi dan era globalisasi seperti sekarang. Perkembangan teknologi inilah yang menjadikan alasan bahwa sebagai pelajar atau siswa perlu menguasai pelajaran bahasa Inggris. Pada pembelajaran pelajaran dasar bahasa Inggris dengan materi pengenalan nama hewan yang ada di sekitarnya, siswa mengalami kesulitan dalam menghafal susunan huruf dan menuliskan urutan huruf untuk membentuk suatu kata dalam menyebutkan nama hewan dalam bahasa inggris. Media pembelajaran berbasis Augmented Reality dan flash sebagai dasar pembuatan aplikasi ini dapat menjadi solusi untuk masalah tersebut dengan merancang aplikasi media pembelajaran pengenalan nama hewan dalam bahasa inggris berbasis Augmented Reality. Augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan objek maya dengan tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata kemudian memproyeksikan hasil tersebut dalam bentuk objek maya. Metode penelitian yang digunakan adalah pengembangan multimedia yang terdiri dari 6 tahapan yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution, dimana penelitian ini akan menghasilkan sebuah aplikasi media pembelajaran pengenalan nama hewan dalam bahasa inggris berbasis Augmented Reality.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: pembimbing I:Rizky Meimaharani, M.Kom pembimbing II: Anastasya Latubessy, S.Kom, M.C.s
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Bahasa Inggris, Pembelajaran, Flash, Augmented Reality.
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Ririn Mela Safitri
Tanggal Deposit: 27 Sep 2014 04:00
Last Modified: 27 Sep 2014 04:00
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3114

Actions (login required)

View Item View Item