APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF ORGAN TUBUH MANUSIA BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANAK SD

RUSYANTO, ANWAR (2014) APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF ORGAN TUBUH MANUSIA BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANAK SD. Skripsi Sarjana thesis, TEKNIK.

[img] PDF (HAL JUDUL) - Accepted Version
Download (882kB)
[img] PDF (BAB I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (127kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (662kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (121kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (448kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB VI) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (198kB) | Request a copy
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
Download (102kB)
[img] Other (PROGRAM) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (102MB) | Request a copy

Abstrak

Media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan dari pengirim kepada penerima sehingga dapat merangsang pikiran, perasaan, perhatian, dan minat belajar yang menjurus kearah terjadinya proses belajar. Banyaknya mata pelajaran membuat siswa kesulitan untuk menguasai materi yang diberikan. Selain itu, proses pembelajaran yang terkesan monoton membuat siswa merasa bosan. Salah satunya adalah mata pelajaran IPA, pada materi yang diberikan yaitu organ tubuh manusia, meliputi rangka manusia, organ pernapasan manusia, organ pencernaan manusia dan organ peredaran darah manusia. Banyaknya komponen-komponen pada mata pelajaran tersebut membuat para siswa kesulitan memahami fungsi dan proses setiap komponen pada organ tubuh manusia. Adanya aplikasi media pembelajaran ini bertujuan untuk mempermudah proses belajar mengajar dan meningkatkan efisiensi belajar-mengajar. Tahapan yang dilakukan pada perancangan Aplikasi Media Pembelajaran adalah melakukan kegiatan pengumpulan data berupa materi pembelajaran dan desain user interface, dengan software pendukung Adobe Flash CS6 untuk pembuatan media. Hasil yang diperoleh dari Aplikasi Media Pembelajaran Organ Tubuh manusia Berbasis Multimedia dapat meningkatkan minat belajar siswa dan mempermudah proses pembelajaran.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: pembimbing I:Rizky Meimaharani, M.Kom pembimbing II: Anastasya Latubessy, S.Kom, M.C.s,
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Organ, Media, Pembelajaran
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Ririn Mela Safitri
Tanggal Deposit: 24 Sep 2014 07:34
Last Modified: 24 Sep 2014 07:34
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3119

Actions (login required)

View Item View Item