PENGEMBANGAN GAME EDUCATION BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN ALGORITMA MINIMAX

SUHARTATIK, SUHARTATIK (2014) PENGEMBANGAN GAME EDUCATION BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN ALGORITMA MINIMAX. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HAL JUDUL) - Accepted Version
Download (776kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (294kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (227kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (81kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (360kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (503kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB VI) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (65kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
Download (79kB) | Tinjau ulang
[img] Other (PROGRAM) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (9MB) | Request a copy

Abstrak

Selama ini pembelajaran bahasa Inggris di sekolah dilakukan dengan cara bertatap muka langsung dengan guru. Metode pembelajaran seperti ini membutuhkan ruang dan waktu yang cukup banyak, sehingga anak perlu belajar di luar lingkungan sekolah. Sementara itu pembelajaran bahasa inggris dengan buku pun dirasa kurang efektif karena buku memiliki keterbatasan hanya dapat menampilkan informasi berupa teks dan gambar, mudah rusak terkena air atau robek. Dengan pengenalan lingkungan seperti hewan akan mudah diingat oleh anak. Saat ini game sudah berkembang sehingga tidak hanya digunakan sebagai media permainan tapi dapat dikembangkan sebagai media pembelajaran. Arficial Intelligence merupakan salah satu bagian ilmu komputer yang membuat mesin (komputer) dapat melakukan pekerjaan seperti sebaik yang dilakukan oleh manusia. Sehingga dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, pembelajaran bahasa inggris dengan mengenal lingkungan seperti hewan akan terasa lebih menarik dan efektif. Game education bahasa inggris menggunakan algoritma minimax ini di lakukan dengan pendekatan metode Prototype. Dengan Game education ini di harapkan dapat membantu anak sekolah dasar dalam belajar bahasa inggris dengan mengenal lingkungan seperti hewan untuk meningkatkan kualitas dalam belajar bahasa inggris.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: pembimbing I: Rina Fiati, ST, M.Cs pembimbing II: Endang Supriyati, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Game, Pembelajaran, Bahasa inggris, Minimax, Hewan
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum)
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Ririn Mela Safitri
Tanggal Deposit: 17 Sep 2014 05:40
Last Modified: 17 Sep 2014 05:40
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3186

Actions (login required)

View Item View Item