SUHARTATIK, SUHARTATIK (2014) PENGEMBANGAN GAME EDUCATION BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN ALGORITMA MINIMAX. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (HAL JUDUL)
Hal_Judul.pdf - Accepted Version Download (776kB) |
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (294kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (81kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (360kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (503kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB VI)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (65kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (79kB) |
Other (PROGRAM)
Progam.rar - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
Abstrak
Selama ini pembelajaran bahasa Inggris di sekolah dilakukan dengan cara bertatap muka langsung dengan guru. Metode pembelajaran seperti ini membutuhkan ruang dan waktu yang cukup banyak, sehingga anak perlu belajar di luar lingkungan sekolah. Sementara itu pembelajaran bahasa inggris dengan buku pun dirasa kurang efektif karena buku memiliki keterbatasan hanya dapat menampilkan informasi berupa teks dan gambar, mudah rusak terkena air atau robek. Dengan pengenalan lingkungan seperti hewan akan mudah diingat oleh anak. Saat ini game sudah berkembang sehingga tidak hanya digunakan sebagai media permainan tapi dapat dikembangkan sebagai media pembelajaran. Arficial Intelligence merupakan salah satu bagian ilmu komputer yang membuat mesin (komputer) dapat melakukan pekerjaan seperti sebaik yang dilakukan oleh manusia. Sehingga dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, pembelajaran bahasa inggris dengan mengenal lingkungan seperti hewan akan terasa lebih menarik dan efektif. Game education bahasa inggris menggunakan algoritma minimax ini di lakukan dengan pendekatan metode Prototype. Dengan Game education ini di harapkan dapat membantu anak sekolah dasar dalam belajar bahasa inggris dengan mengenal lingkungan seperti hewan untuk meningkatkan kualitas dalam belajar bahasa inggris.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | pembimbing I: Rina Fiati, ST, M.Cs pembimbing II: Endang Supriyati, M.Kom |
Kata Kunci: | Kata Kunci : Game, Pembelajaran, Bahasa inggris, Minimax, Hewan |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Ririn Mela Safitri |
Date Deposited: | 17 Sep 2014 05:40 |
Last Modified: | 17 Sep 2014 05:40 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3186 |
Actions (login required)
View Item |