Ahzam Afifi, Muhammad (2014) Sistem Informasi Reservasi di Game Center Blassreiternet Kudus Berbasis WEB dan SMS Gateway. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
cover_dan_lampiran_depan.pdf - Accepted Version Download (3MB) |
PDF (Bab 1)
bab_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (166kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (585kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
Bab_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (93kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (811kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (918kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
Bab_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (12kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (157kB) |
PDF (Lampiran)
lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Archive (ZIP) (Program)
db_game.sql.zip - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (6kB) | Request a copy |
Abstrak
Proses pemesanan/reservasi di Game Centerdiperlukan ketelitian dalam pencatatan pemesanan, data yang tidak tercatat akan menimbulkan ketidak nyamanan bagi pelanggan yang sudah memesan di Game Center.Selain kerugian bagi pelanggan, pemilik pun akan mengalami kerugian karena pelanggan pelanggan bisa memilih game center yang lain. Pada kasus ini, sistem di Blassreiter Net sudah bagus, pencatatan di lakukan di notepad/ Wordpad, selain itu proses pemesanan ataupun reservasi sudah bisa di lakukan melalui SMS. Walaupun demikian terkadang operator masih lupa mencatat pemesanan tersebut karena menggunakan nomor pribadi operator/ tidak sempat mengecek handphone Blassreiter Net. Sehingga beberapa pelanggan merasa sudah memesan, tetapi tidak ada di dalam pencatatan pemesanan tersebut. Memanfaatkan layanan SMS Gateway, di mana pesanan akan otomatis dijawab oleh SMS Centerdengan beberapa validasi (apabila PC sudah di pesan akan di balas secara otomatis bahwa PC sudah dipesan tanpa operator harus mengetik manualdan mengirim ke nomor pelanggan). tidak hanya itu, aplikasi ini dirancang dengan menggunakan pemodelan UML. Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dengan menggunakan aplikasi DreamWeaver dengan database my SQL serta SMS Center menggunakan Gammu untuk proses pengiriman SMS secara otomatis. Hasil dari perancangan ini berupa aplikasi berbasis Wet dan SMS Gateway yang mana di titikberatkan pada Pemesanan/ reservasinya.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Kata Kunci: | Reservasi, Sistem, SMS Gateway,Gammu, UML, MySQL, WEB |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 06 Oct 2014 05:13 |
Last Modified: | 06 Oct 2014 05:13 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3352 |
Actions (login required)
View Item |