THE CORRELATION BETWEEN THE MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH AND THE ACHIEVEMENT OF ENGLISH SUBJECT OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF MA MATHOLI’UL HUDA BUGEL JEPARA IN ACADEMIC YEAR 2013/2014

RUSTININGSIH, . (2014) THE CORRELATION BETWEEN THE MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH AND THE ACHIEVEMENT OF ENGLISH SUBJECT OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF MA MATHOLI’UL HUDA BUGEL JEPARA IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (554kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (114kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Peran bahasa Inggris itu sangatlah penting bahwa prestasinya dalam pendidikan formal diharapkan mendapat hasil yang memuaskan. Tetapi, para siswa mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa asing yang dianggap oleh sebagian besar dari mereka merupakan pelajaran yang paling menakutkan. Itulah mengapa terdapat beberapa factor yang dapat mempengaruhi mereka dalam belajar bahasa Inggris dan prestasi mereka dalam pelajaran bahasa Inggris mereka dan salah satunya adalah motivasi. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan korelasi yang berarti antara motivasi dalam pembelajaran bahasa Inggris dan prestasi belajar bahasa Inggris kelas X MA Matholi’ul Huda Bugel Jepara tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian ini termasuk korelasi deskripsi. Karena jumlah populasi siswa kelas X lebih dari 100, penulis melaksanakan pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesinoer untuk mengetahui motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris dan laporan hasil belajar siswa semester 1 untuk mengetahui prestasi belajar bahasa Inggris mereka. Penulis mennyajikan data analisis dan uji hipotesis. Hasil dari r_ser=0.317 dan nilai tersebut diinterpretasikan terhadap r koefisien korelasi pada teknik Product Moment dan menujukkan bahwa ada positif korelasi yang rendah antara. Penulis melakukan uji hipotesis dengan cara menginterpretasikan nilai r_ser=0.317 terhadap r tabel pada Product Moment dengan taraf signifikan 5%= 0.304 dan itu menunjukkan bahwa nilai r_ser lebih besar dibandigkan nilai r tabel. Berdasarkan hasil penelitian, penulis dapat menyimpulkan bahwa terdapat korelasi yang berarti antara motivasi dalam pembelajaran bahasa Inggris dan prestasi belajar bahasa Inggris kelas X MA Matholi’ul Huda Bugel Jepara tahun pelajaran 2013/2014. Penulis menyarankan agar para guru bahasa Inggris dapat lebih memberikan motivasi kepada para siswa dalam mempelajari bahasa Inggris dan para orang tua juga memberikan banyak motivasi demi kesuksesan anak mereka di masa depan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Kata Kunci: Motivasi, prestasi, pembelajaran
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Date Deposited: 11 Oct 2014 03:58
Last Modified: 11 Oct 2014 03:58
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3385

Actions (login required)

View Item View Item