THE USE OF PARTICIPATION POINT SYSTEM IN TEACHING SPEAKING FOR THE EIGHTH GRADE STUDENTSOF SMP N 2 JATI KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014

ZULIATI, EVA (2014) THE USE OF PARTICIPATION POINT SYSTEM IN TEACHING SPEAKING FOR THE EIGHTH GRADE STUDENTSOF SMP N 2 JATI KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (115kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (179kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (263kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (312kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (112kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (104kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (66kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (8MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Berbicara adalah suatu bahasa lisan yang merupakan salah satu Ketrampilan Bahasa Inggris yang penting untuk diajar di jaman globalisasi sekarang ini, di mana komunikasi mengambil suatu peran penting di dalam dunia informasi. Di penelitian ini peneliti ingin mendiskusikan salah satu permasalahan yang berhubungan dengan belajar Bahasa Inggris. Bagaimanapun, pada kenyataannya, para siswa sulit berbicara dengan aktif di dalam kelas Bahasa Inggris mereka, mereka cenderung pasif dan hanya menjadi pendengar pasif. Ini mungkin disebabkan oleh faktor kejiwaan banyak orang, seperti takut melakukan kesalahan, perasaan malu, dan motivasi yang rendah. Karena itu, kemampuan berbicara siswa menjadi rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada suatu perbedaan penting antara kemampuan berbicara siswa kelas delapan SMP N 2 Jati Kudus tahun akademi 2013/2014 sebelum dan setelah diajar menggunakan Participation Point System. Penelitian ini adalah sebuah penelitian eksperimen, yang mana ada dua variabel. Yaitu independen dan dependen. Pada penelitian ini, dependen variabel adalah penggunaan Participation Point System yang mempengaruhi independen variabel, yaitu kemampuan berbicara pada siswa kelas delapan SMP N 2 Jati Kudus tahun ajaran 2013/2014. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan pada kemampuan berbicara pada siswa. Pada pre-test rata-rata nilai kemampuan berbicara siswa SMP N 2 Jati Kudus tahun ajaran 2013/2014 setelah diajar menggunakan Participation Point System adalah 77 dan standar deviasi nya adalah 6,95. Itu termasuk dalam kategori nilai baik. Sedangkan nilai rata-rata siswa sebelum diajar menggunakan Participation Point System adalah 65,73 dan standar deviasi nya adalah 11,06. Dan di kategorikan sebagai nilai cukup. Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa penggunaan Participation Point System dapat meningkatkan kemapuan berbicara siswa. Guru disarankan agar menggunakan Participation Point System sebagai tehnik untuk pengajaran berbagai aspek dalam bahasa Inggris. Sedangkan, bagi peneliti lainnya, mereka disarankan agar mengeksplor fitur lain di dalamnya.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Participation point system, Narrative Text, Speaking Ability.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Tanggal Deposit: 11 Oct 2014 04:06
Last Modified: 11 Oct 2014 04:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3386

Actions (login required)

View Item View Item