STUDENTS’ ATTITUDES TOWARDS ENGLISH LEARNING(A CASE STUDY OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS AT MA “NAHDLATUL MUSLIMIN”, UNDAAN KIDUL, KUDUS IN THE ACADEMIC YEAR 2013/2014)

MAESAROH, SITI (2014) STUDENTS’ ATTITUDES TOWARDS ENGLISH LEARNING(A CASE STUDY OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS AT MA “NAHDLATUL MUSLIMIN”, UNDAAN KIDUL, KUDUS IN THE ACADEMIC YEAR 2013/2014). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (681kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (160kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (216kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (214kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (285kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (207kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (140kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (161kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (835kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Setiap siswa memiliki perbedaan individu, perasaan tertentu, pendapat dan serangkaian sikap terhadap sesuatu atau seseorang. Sikap memegang peranan penting dalam proses pembelajaran siswa. Sikap akan mempengaruhi pembelajaran bahasa Inggris jika siswa memiliki pendapat yang kuat tentang pembelajaran tersebut. Sikap berasal dari bidang kognitif, emotional dan perilaku berdasarkan pengalaman siswa, guru atau tugas. Sikap juga dipengaruhi oleh perbedaan peran gender dan field of study. Faktanya, setiap sikap tidak dapat selalu meramalkan perilaku seseorang. Jadi, terdapat faktor lain yang juga mempengaruhi pembentukan sikap siswa. Tujuan penelitian adalah (i) untuk mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris di MA “Nahdlatul Muslimin” Undaan Kidul, Kudus dalam aspek kognitif, emotional, dan behavioural, (ii) untuk mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris di MA “Nahdlatul Muslimin” Undaan Kidul, Kudus berhubungan dengan gender, (iii) untuk mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris di MA “Nahdlatul Muslimin” Undaan Kidul, Kudus berhubungan dengan field of study. Penelitian ini menggunakan descriptive qualitative dan memilih case study sebagai design. Penelitian ini ditujukan pada hasil sikap siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris dalam aspek kognitif, emotional, dan behavioural, berhubungan dengan gender dan field of study. Penelitian ini menunjukkan: (i) siswa mempunyai sikap positif terhadap pembelajaran bahasa Inggris dalam aspek kognitif, emotional, dan behavioural, sikap secara umum dengan M = 2.88, aspek kognitif M = 2.87, aspek emotional M = 2.93, dan aspek behavioural M = 2.84, (ii) berhubungan dengan gender, siswa laki-laki dan perempuan mempunyai sikap positif terhadap pembelajaran bahasa Inggris, siswa laki-laki M = 2.91 sedangkan siswa perempuan M = 2.85, (iii) berhubungan dengan field of study siswa IPS dan IPA mempunyai sikap positif terhadap pembelajaran bahasa Inggris, siswa IPS dengan M = 2.82 sedangkan siswa IPA dengan M = 2.97. xii Dalam penelitian ini, penulis menyarankan bahwa guru atau dosen dapat lebih mempelajari sikap siswa karena setiap siswa mempunyai sikap, perasaan dan pendapat berbeda yang dapat mempengaruhi kesuksesan mereka dalam proses pembelajaran. Selain itu, mereka juga harus mempertimbangkan perbedaan peran gender dan field of study dalam pembelajaran bahasa Inggris, menyatupadukan materi yang terkini (up-to-date) dan sumber-sumber tambahan untuk buku-buku pelajaran bahasa Inggris, dan menerapkan berbagai pendekatan untuk meningkatkan sikap siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Sikap, Pembelajaran Bahasa Inggris, Gender, Field of Study
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Tanggal Deposit: 18 Oct 2014 03:47
Last Modified: 18 Oct 2014 03:47
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3397

Actions (login required)

View Item View Item