THE CORRELATION BETWEEN THE MASTERY OF PRESENT TENSE AND THE ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMP N WELAHAN JEPARA IN ACADEMIC YEAR 2013/2014

YENI ERFIYANI, DWI (2014) THE CORRELATION BETWEEN THE MASTERY OF PRESENT TENSE AND THE ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMP N WELAHAN JEPARA IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (505kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (163kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (274kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (203kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (223kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (160kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (151kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (143kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (625kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

PembelajaranbahasaInggrismempunyaiempatkemampuan, yaitumendengarkan, berbicara, membaca, danmenulis.MenulisadalahsalahsatuaspekdalampembelajaranbahasaInggris, danitusangatpentinguntukmurid.Dan untukmengembangkankemampuanmenulis, siswaharusmempunyaipenguasaantatabahasadalambahasaInggris.Tata bahasadalambahasainggrismempunyaikomponen yang terlihatsulitdipelajariolehsiswa.Tenseadalahsalahsatutatabahasadalambahasainggris yang harusmerekakuasai.Tenseitulebihumum.Itusemuadapat di temukandalamsemuajenis text, Terlebihdalamteksdeskriptif.Dalampenulisanteksdeskriptif, penulisakanlebihbanyakmengunakantenseuntukmenggambarkanbenda yang digambarkansehinggapembacadapatmemahamibenda yang digambarkansecarajelas. Penelitianiniuntukmengetahuihubunganantarapenguasaan present tense dankemampuanmenulisteksdeskriptifolehsiswakelas VIII SMP N2 Welahantahunajaran 2013/2014.Penelitianinimampuuntukmenemukanhubunganantarapenguasaan present tense dankemampuanmenulisteksdeskriptif. Penulismelaksanakanpenelitianhubungandenganjenispenelitiankuantitatif.Dalampenelitianinipenulismengambilsampelsebanyak 40 siswadengancarapengambialansampelmenggunakankelas yang di acak. Tesdigunakandalaminstrumenpenelitian.Ada duajenistes yang digunakanuntukpengambilan data yaitu; test pilihangandauntukmengetahuipenguasaanpresent tensesiswakelas VIII dantestertulisuntukmengetahikemampuansiswadalammenulisteksdeskriptif. Penulismenyajikananalisis data danmengujihipotesis.Nilai rata-rata penguasaanpresent tense 50,2, danstandartdeviasi 7,7. Dari rata-rata tersebut, dapat di kategorikancukup.Kemudian, nilai rata-rata kemampuanmenulisteksdescriptifadalah 50, danstandartdeviasi 9,5. Dari rata-rata nilaitersebut, dapatdikategorikancukup.Dari data itu, 0,486 di dapatuntukkoefisenrxy.Karenakoefisienrxytidaksamadengan 0, nulhipotesis (H0) di tolakdan alternative hipotesis (Ha) diterima.Jadi, penguasaan present tense mempunyaihubungandengankemampuanmenulissiswa SMP N2 WelahanJeparatahunajaran 2013/2014. Dari kenyataandiatas, penulismemberi saran kepada guru untukmengontroldalammeningkatkanpenguasaansiswadalamtatabahasauntukmeyakinkanbahwamuridmenguasaitatabahasa yang telahditargetkan.Jadi, penulisanpengajarantatabahasadalambahasaInggristidakdigunakanuntukmenganalisitatabahasaitusendiri, tetapidigunakanuntukmemproduksiteks.Dan siswajugadisarankanuntukselaluberlatihuntukmenggunakan kata yang tepatdanmenggunakantense yang tepatuntukmengahasilkanarti yang diinginkan.Merekajugabutuhberlatihdalammenulis text setiapwaktudanharusterbiasadengankosa kata yang baruuntukmampumembuatparagrafdeskriptif yang benardanmenggunakantatabahasadalambahasaInggris yang sesuaidenganpenulisanmereka.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Penelitianhubungan, Present tense, Menulis, danTeks Descriptive
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Tanggal Deposit: 22 Oct 2014 07:55
Last Modified: 22 Oct 2014 07:55
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3423

Actions (login required)

View Item View Item