RAHAYU, SAFITRI (2014) THE STUDENTS TEACHER INTERACTION IN TEACHING PRACTICE OF SMK N 1 KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (484kB) |
PDF (Bab 1)
Bab_1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
Bab_2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (245kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
Bab_3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (254kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
Bab_4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
Bab_5.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (315kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
Bab_6.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (155kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Bibliography.pdf - Accepted Version Download (168kB) |
PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menyediakan keseimbangan antara teori dan praktik bagi para mahasiswa. Karena itulah mahasiswa diwajibkan untuk ikut serta dalam PPL karena guru bahasa Inggris harus menguasai bahasa Inggris dan kemampuan mengajar. Sebagai pengalaman pertama mahasiswa dalam mengaplikasikan teori, penulis termotivasi untuk fokus pada penelitian interaksi guru-murid dalam PPL. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kategori pembicaraan guru, pembicaraan murid dan mencari tahu rasio dari pembicaraan guru, pembicaraan murid dan kesunyian atau kebisinngan dalam PPL di SMK N 1 Kudus tahun ajaran 2013/2014. Desain penelitian ini adalah studi kasus yang terjadi secara intensif, dalam, dan terhadap individu, institusi atau kondisi tertentu dengan subjek yang ketat. Sedangkan, data penelitian ini adalah pembicaraan guru dan pembicaraan murid yang dianalisa menggunakan Flander’s Interaction Anaysis Categories dan sumber datanya adalah transkrip dari pembicaraan guru dan pembicaraan murid dalam PPL di SMK N 1 Kudus tahun ajaran 2013/2014. Hasil analisa menunjukkan bahwa karakter yang paling dominan adalah content cross. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan belajar mengajar didominasi oleh pertanyaan dan perkuliahan dari guru. Dari tiga video guru menghabiskan ± 66,03% waktu, murid menghabiskan ± 21,42% waktu dan kesunyian atau kebisingan menghabiskan ± 12,54 % waktu dari total waktu belajar mengajar. Saran dari penulis adalah praktikan PPL harus mengetahui bahwa PPL adalah tentang keduanya yaitu praktikan dan murid. Karena itulah praktikan tidak bisa hanya fokus pada diri mereka sendiri dalam mempersiapkan materi, tetapi murid juga membutuhkan perhatian lebih dengan menciptakan suasana kelas dimana interaksi yang baik dapat terjadi. Mengaplikasikan teknik dan metode yang menarik seperti permainan, kerja kelompok atau aktivitas lain yang dapat meningkatkan pembicaraan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Kata Kunci: | interaksi guru-murid, Flander’s Interaction Analysis Categories, Praktik Pengalaman Lapangan, PPL di SMK N 1 Kudus |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with username librarianumk1 |
Date Deposited: | 22 Oct 2014 08:25 |
Last Modified: | 22 Oct 2014 08:25 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3428 |
Actions (login required)
View Item |