THE CORRELATION BETWEEN THE MASTERY OF IRREGULAR VERBS AND THE ABILITY OF WRITING RECOUNT TEXT OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTs N 1 KUDUS IN ACADEMIC YEAR 20113/2014

SHOLIKHATUN, SITI (2014) THE CORRELATION BETWEEN THE MASTERY OF IRREGULAR VERBS AND THE ABILITY OF WRITING RECOUNT TEXT OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTs N 1 KUDUS IN ACADEMIC YEAR 20113/2014. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (3MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (981kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (843kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (585kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (541kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (13MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Struktur tata bahasa merupakan komponen penting untuk sebuah tulisan yang baik. Dengan ketepatan struktur tata bahasa terutama dalam penggunaan kata kerja, kita dapat menyusun sebuah tulisan paragraf di berbagai macam-macam teks. Bahkan dalam teks recount, bentuk dari kata kerja akan di ubah menjadi bentuk lampau dari kata kerja beraturan dan tidak beraturan. Hal ini membingungkan dan masih sulit untuk menggunakan kedua bentuk tersebut, terutama penggunaan kata kerja tidak beraturan. Kata kerja tidak beraturan adalah kata kerja yang paling sulit ketika kita mengaplikasikan ke dalam teks tulisan recount. Maka dari itu, kita harus menguasai kata kerja tidak beraturan dengan cara menghafalkan terlebih dahulu kemudian kita dapat menulis teks recount dengan mudah. Pada kenyataannya, siswa-siswi yang mendapat nilai baik dalam menulis teks recount, kebanyakan dari mereka mendapat nilai baik dalam penguasaan kata kerja tidak beraturan, dan juga sebaliknya. Maka dari itu, penulis ingin mengetahui tentang penguasaan dari kata kerja tidak beraturan dan kemampuan dari menulis teks recount. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan apakah penguasaan kata kerja tidak beraturan berkorelasi secara signifikan dengan kemempuan dari menulis teks recount oleh kelas delapan MTs N 1 Kudus tahun pelajaran 2013/2014. Penulis telah melaksanakan sebuah penelitian korelasi dengan sampelnya adalah VIII A yang terdiri dari 30 siswa dan diambil dengan cara teknik sampel kelompok secara acak. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Ada dua tes untuk menggumpulkan data ini, yaitu tes isian singkat yang terdiri atas 25 soal untuk mendapatkan data dari siswa untuk penguasaan kata kerja tidak beraturan dan tes menulis teks untuk mendapatkan data dari siswa dalam pencapaian menulis teks recount. Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa nilai rata-rata untuk penguasaan kata kerja tidak beraturan adalah 80, dan standar deviasi 9.87. Dari data rata-rata tersebut itu dapat di kategorikan kriteia baik sekali. Kemudian, rata-rata dari kemampuan menulis teks recount adalah 77.63, dan standar deviasi 5.104. Dari data rata-rata tersebut, itu dapat dikategorikan criteria baik. Berdasarkan data-data tersebut penulis memperoleh indeks korelasi dengan korelasi tinggi rxy adalah 0.63. rxy tidak sama dengan 0 (rxy≠0). Data telah menunjukkan bahwa hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) di terima. Maka penulis menyimpulkan bahwa penguasaan kata kerja tidak beraturan berkorelasi secara signifikan dengan kemempuan dari menulis teks recount oleh kelas delapan MTs N 1 Kudus tahun pelajaran 2013/2014. Berdasarkan pada hasil penelitian, siswa-siswi sebaiknya belajar lebih banyak dan memahami tentang tata bahasa terutama dalam mengaplikasikan kata kerja. Mereka juga sebaiknya parktek lebih banyak lagi untuk melatih kemampuan mereka di dalam menulis teks recount. Kemudian guru sebagai fasilitator sebaiknya dapat memberikan kebutuhan siswa di berbagai macam materi terlebih di dalam materi tata bahasa yang dapat membangun dalam kemampuan menulis.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Penguasaan dari kata kerja tidak beraturan, menulis, teks recount, korelasi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Tanggal Deposit: 24 Oct 2014 06:39
Last Modified: 24 Oct 2014 06:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3432

Actions (login required)

View Item View Item