PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ECO ROSO RESTO DI KUDUS

NURUL HIDAYAT, ALVAN (2014) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ECO ROSO RESTO DI KUDUS. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (470kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (180kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (300kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (194kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (287kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (108kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (146kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (478kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Persaingan di dunia bisnis sekarang sudah semakin ketat. Hal ini juga dirasakan oleh pelaku bisnis kuliner seperti Eco Roso Resto. Banyak usaha-usaha sejenis yang bermunculan dengan ciri khas masing-masing. Agar konsumen merasa puas dan tidak berpindah ke tempat lain, maka perusahaan harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen dapat diciptakan melalui harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan. Secara khusus, penelitian ini membahas tentang kepuasan konsumen Eco Roso Resto di Kudus. Penelitian ini menguji tiga variabel independen yaitu harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap kepuasan konsumen. Penelitianinidilakukandenganmetodeterhadap 96 konsumen Eco RosoResto yang diperolehdenganmenggunakanteknikNon-Probability SamplingdenganpendekatanAccidental sampling, setelahitudilakukananalisis data yang diperolehdenganmenggunakananalisis data secarakuantitatif. AnalisiskuantitatifmeliputiUjiValiditasdanRealibilitas, AnalisisRegresiBerganda, pengujianhipotesismelaluiUji t danUji F sertaanalisisKoefisienDeterminasi (R2). Data-data yang telahmemenuhiujivaliditasdanujireliabilitasdiolahsehinggamenghasilkanpersamaanregresisebagaiberikut : Y = 0.022+ 0.244X1 + 0.248X2 + 0.219X3 Dimana variabel kepuasan konsumen (Y), variabel harga (X1), variabel kualitas produk (X2), dan variabel kualitas pelayanan (X3). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa tiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen kepuasan konsumen. Kemudian melalui Uji F dapat diketahui bahwa variabel harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan memang layak untuk menguji variabel dependen kepuasan konsumen. Angka Adjusted R Square sebesar 0.542 menunjukan bahwa 54.2% variasi kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 45.8% dijelaskan oleh variabel lain di luar model yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga, KualitasProduk, KualitasPelayanan, danKepuasanKonsumen.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Tanggal Deposit: 08 Nov 2014 03:36
Last Modified: 08 Nov 2014 03:36
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3535

Actions (login required)

View Item View Item