PENGARUH PELAYANAN PURNA JUAL, MOTIVASI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI MATARAM SAKTI KUDUS

NOOR SYAFARUDIN, MOCHAMAD (2014) PENGARUH PELAYANAN PURNA JUAL, MOTIVASI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI MATARAM SAKTI KUDUS. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (108kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (40kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (152kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (76kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (154kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (18kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (24kB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Lampiran) - Accepted Version
Download (236kB) | Tinjau ulang
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Perusahaan Dealer Mataram Sakti yang menjual produk Yamaha perlu bagi Yamaha untuk menyadari bahwa selisih penjualan antara Honda dan Yamaha sangat tipis, sehingga Honda setiap saat dapat merebut pangsa pasar yang selama ini dimiliki oleh Yamaha. Persaingan produk sepeda motor semakin ketat. Perusahaan berlomba-lomba memperluas pangsa pasarnya, mencoba menarik pelanggan dengan cara mempengaruhi sikap konsumen agar bersedia membeli produk-produk mereka. Ketika suatu perusahaan mengalami penurunan pangsa pasar, akan terjadi penurunan laba yang didapat akibat berkurangnya konsumen yang memakai produk mereka. Disadari atau tidak, perusahaan yang mampu menguasai pasar adalah perusahaan yang akan mendapatkan keuntungan lebih banyak. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah variabel pelayanan purna jual, motivasi dan sikap konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Mataram Sakti Kudus baik secara parsial berganda. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pelayanan purna jual, motivasi dan sikap konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Mataram Sakti Kudus baik secara parsial mapun berganda. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari pelayanan purna jual, motivasi konsumen, dan sikap konsumen. Sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Jenis dan sumber data berupa data primer dan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah 58 responden, Pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Uji instrumen melalui uji validitas, dan reliabilitas. Pengolahan data menggunakan scoring, editing, tabulasi, dan proses input data ke komputer. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis statistik meliputi analisis regresi berganda, pengujian hipotesis (Uji t dan Uji F), dan analisis koefisien determinasi (Adjusted R Square). Pengaruh variabel pelayanan purna jual, motivasi, dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen produk sepeda motor Yamaha di Mataram Sakti dengan menggunakan Analisis Regresi dengan uji t test (parsial) dan uji F test (simultan) diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 5.1.1. Ada pengaruh yang signifikan antara variabel independen yang terdiri dari pelayanan purna jual, motivasi, dan sikap terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor Yamaha di Mataram Sakti Kudus karena pelayanan purna jual memiliki nilai thitung sebesar 4,775, motivasi konsumen memiliki nilai thitung sebesar 2,368, sikap konsumen memiliki nilai thitung sebesar 3,042 dari ketiga variabel tersebut memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,674, dan tingkat signifikan di bawah 0,05. 5.1.2. Secara berganda ketiga variabel independen yaitu: pelayanan purna jual, motivasi konsumen, sikap konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor Yamaha di Mataram Sakti Kudus yang didasarkan pada nilai nilai Fhitung sebesar 159,786 dan Ftabel sebesar 2,776 dan memiliki nilai signifikan di bawah 0,05, sedangkan kontribusi ketiga variabel tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen memberikan kontribusi sebesar 89,3%, sisanya 10,7%. 5.1.3. Variabel pelayanan purna jual yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Mataram Sakti Kudus dengan koefisien regresi sebesar 0,450. Sedangkan variabel yang paling rendah pengaruhnya adalah motivasi konsumen yakni sebesar 0,146, pengaruh rendah dari hasil pertanyaan variabel motivasi pada butir motivasi dari kemudahan reparasi dimana 32,8% menyatakan ragu-ragu.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: PENGARUH PELAYANAN PURNA JUAL, MOTIVASI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI MATARAM SAKTI KUDUS
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Tanggal Deposit: 08 Nov 2014 03:39
Last Modified: 08 Nov 2014 03:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3536

Actions (login required)

View Item View Item