Rancang Bangun Website Sekolah sebagai Media Interaksi yang Lebih Komprehensif antara Sekolah dengan Masyarakat

-, Solekhan (2012) Rancang Bangun Website Sekolah sebagai Media Interaksi yang Lebih Komprehensif antara Sekolah dengan Masyarakat. [Experiment] (Submitted)

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Sampul.pdf - Submitted Version

Download (225kB)
[thumbnail of Laporan]
Preview
PDF (Laporan)
Laporan.pdf - Submitted Version

Download (528kB)

Abstrak

Seiring dengan pesatnya perkembangan pendidikan, dan tuntutan mengikuti perkembangan teknologi, maka sekolah perlu untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan serta interaksi yang lebih komprehensif dengan wali siswa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media internet (website sekolah). Berangkat dari kebutuhan tersebut, sekolah perlu mempunyai media yang bisa digunakan sebagai sarana interaksi antara pihak sekolah dengan masyarakat dan sebagai sarana eksistensi sekolah di dunia maya. Untuk itu perlu diadakan kegiatan dalam pembuatan dan pemanfaatan website sekolah sehingga dari hasil kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan proses belajar mengajar, pelayanan, dan interaksi antara sekolah dengan wali siswa maupun masyarakat. Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus sebagai salah satu perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Kudus, merasa terpanggil untuk berperan serta membantu meningkatkan kualitas sumber daya di masyarakat, khusunya di sekolah-sekolah yang ada di Kudus, salah satunya adalah TK Islam Terpadu “Umar Bin Khathab” Kudus. Kepedulian tersebut di tuangkan dalam bentuk program penelitian dalam rangka merancang bangun website sekolah.

Item Type: Experiment
Kata Kunci: website, interaktif, maya, media, pelayanan
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Administrasi dan organisasi sekolah
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Sep 2012 03:40
Last Modified: 29 Sep 2012 03:40
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/357

Actions (login required)

View Item View Item