PENGARUH ATRIBUT PRODUK DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK “ZENFI” PADA PERUSAHAAN ROKOK HENDRA JAYA KUDUS

EKA WIJAYA, HENDRA (2014) PENGARUH ATRIBUT PRODUK DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK “ZENFI” PADA PERUSAHAAN ROKOK HENDRA JAYA KUDUS. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul] PDF (Hal. Judul)
Hal_Judul.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (36kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (12kB)
[thumbnail of Lampiran]
Preview
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version

Download (285kB)
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Pengembangan suatu produk melibatkan pendefinisian manfaat yang akan ditawarkan produk tersebut. mengungkapkan bahwa manfaat ini dikomunikasikan dan dihantarkan oleh atribut produk seperti: merek, kemasan, harga, dan kualitas produk).Atribut-atribut produk dipandang sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, yang mana semakin lengkap dan komplit atribut sebuah produk, semakin besar peluang produk tersebut untuk diminati oleh konsumen. Perumusan Masalah dalam penelitian ini adalah apakah variabel merek, kemasan, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian rokok “Zenfi” pada perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus studi kasus di Kecamatan Serang Kabupaten Serang baik secara parsial maupun berganda. Tujuan penelitian ini adalah apakah untuk menguji pengaruh merek, kemasan, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian rokok “Zenfi” pada perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus studi kasus di Kecamatan Serang Kabupaten Serang baik secara parsial maupun berganda Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari merek, kemasan, harga, dan kualitas produk. Sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Jenis dan sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi penelitian ini tidak terbatas, pengambilan sampel dengan rumus Rao dihasilkan sebanyak 98 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan wawancara. Uji instrumen melalui uji validitas, dan reliabilitas. Pengolahan data menggunakan scoring, editing, dan tabulating. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis statistik meliputi analisis regresi berganda, pengujian hipotesis (Uji t dan Uji F), dan analisis koefisien determinasi (Adjusted R Square). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasannya, maka dapat diambil suatu simpulan sebagai berikut ini. 1. Ada pengaruh yang positif dan signifikan variabel merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada rokok “Zenfi” pada Perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian nilai thitung untuk variabel merek sebesar 4,767 > ttabel 1,986, dan nilai Sig. 0,000 < 0 05. 2. Ada pengaruh yang positif dan signifikan variabel kemasan terhadap keputusan pembelian konsumen pada rokok “Zenfi” pada Perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian nilai thitung untuk variabel kemasan sebesar 2,376 > ttabel 1,986, dan nilai Sig. 0,020 < 0 05. 3. Ada pengaruh yang positif dan signifikan variabel harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada rokok “Zenfi” pada Perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian nilai thitung untuk variabel harga sebesar 2,561 > ttabel 1,986, dan nilai Sig. 0,012 < 0 05. 4. Ada pengaruh yang positif dan signifikan variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada rokok “Zenfi” pada Perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian nilai thitung untuk variabel kualitas produk sebesar 2,842 > ttabel 1,986, dan nilai Sig. 0,006 < 0 05. 5. Variabel merek, kemasan, harga, kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada membeli rokok “Zenfi” pada Perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus secara berganda yang didasarkan pada hasil pengujian nilai Fhitung sebesar 100,334 memiliki nilai Fhitung > dari nilai Ftabel 2,470, dan Prob Sig. Sebesar 0,000 di bawah 0,05. Dari hasil analisis regresi pengaruh kontribusi atau peranan keempat variabel tersebut sebesar 80,4% terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Kata Kunci: Pengaruh Atribut Produk dalam Menentukan Keputusan Pembelian Rokok “Zenfi” pada Perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Date Deposited: 13 Nov 2014 04:38
Last Modified: 13 Nov 2014 04:38
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3581

Actions (login required)

View Item View Item