IMPLEMENTING SCRAMBLED PICTURES TO IMPROVE WRITING NARRATIVE TEXT OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA ISLAM RAUDLOTUT THOLIBIN BUNGO WEDUNG DEMAK IN ACADEMIC YEAR 2013/2014

YATIMAH, LAILATUL (2014) IMPLEMENTING SCRAMBLED PICTURES TO IMPROVE WRITING NARRATIVE TEXT OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA ISLAM RAUDLOTUT THOLIBIN BUNGO WEDUNG DEMAK IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (359kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (168kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (198kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (178kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (279kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (152kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (146kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (189kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Menulisadalahsuatukegiatanmengungkapkan ide, pikiranataubahkanpengalamankedalambentuk paragraph.Menulissebagaisalahsatudariempat skill yang di anggapsulituntuk di pelajari.Dalammenulis, siswaharusmengetahuikomponenbahasakhususnyakosa kata dantatabahasa.Tanpamengetahuikeduanya, siswatidakbisamenciptakantulisan yang baik.Faktamenunjukkanbahwasiswamenemukankesulitandalammenulis.Merekatidakbisamenyusunkalimatdenganbaikkarenakosakata yang dimilikinyasangatsedikit.Jadipenulismenggunakangambaracaksebagai media.Karenagambaracakterdiridaribeberapagambar yang menarik, jadipara guru mengharapkandenganmenggunakan media iniparasiswalebihtermotivasidalam proses belajarmengajar. Penelitianinibertujuanuntukmenemukanjawabandarirumusanmasalah.Tujuandaripenelitianiniadalah: (1) untukmendiskripsikanpenerapanGambarAcakpadapengajaranmenulisteks narrative kelassepuluh SMA Islam RaudlotutTholibinBungoWedungDemaktahunakademik 2013/2014. (2) untukmengetahuihasilmenulisteks narrative siswasetelahmenggunakanGambarAcakpadapengajaranmenulisteks narrative kelassepuluh SMA Islam RaudlotutTholibinBungoWedungDemaktahunakademik 2013/2014. Penelitianiniadalahdeskiriptifkualitatif.Subjekpenelitianiniadalahkelassepuluh SMA Islam RaudlotutTholibinBungoWedungDemak yang terdiridari 37 siswa.Padapenelitianinipenelitimenggunakandua instrument yaitutes, danlembarobservasi. Setelahpenulismelakukanpenelitian di SMA Islam RaudlotutTholibindiamendapatkanhasildaripenulisan narrative teks di SMA Islam RaudlotutTholibindenganmenggunakangambaracakadalah 75,5. Yang meliputiisi, organisasi, pemilihankosakata, grammar danmekanik. Melihatdari proses danhasildaripenelitianini, penelitimenyarankan guru bahasainggrisseharusnyamenerapkansebuahstrategi yang bagusdalam proses pengajarandanpembelajaran. Media GambarAcakdapatdigunakansebagaisebuah media yang baguspadapengajaranmenulisteks narrative untuksiswakelassepuluh SMA Islam RaudlotutTholibinBungoWedungDemaktahunakademik 2013/2014.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: PengajaranMenulis, Media GambarAcak
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 18 Dec 2014 07:09
Last Modified: 18 Dec 2014 07:09
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3760

Actions (login required)

View Item View Item