TRISNOWATI, WISNU (2014) TEACHING EXPERIENCESIN TEACHING PRACTICE OF PRESERVICE TEACHERS OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF MURIA KUDUS UNIVERSITY IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (454kB) |
PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (166kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (222kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (767kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (938kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version Download (142kB) |
PDF (Lampiran)
Appendices.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (462kB) | Request a copy |
Abstrak
Banyakahliilmupengetahuandanteknologiselalumemberinasihat, "Pengalamanadalah guru terbaik".Inimenjelaskanbahwapengalamanmemberikankitabanyakpengetahuandalamkondisinyata.Kadang-kadang, kitamenghadapikondisi yang bertentangandenganteori-teori yang telahkitapelajari di kelas.Itumembuatpikirankitadipaksauntuklebihkreatifuntukmengatasimasalahtersebut.Padasaat yang sama, PendidikanBahasaInggrisDepartemenUniversitasMuria Kudus, padatahunakademik 2013/2014, berdasarkankurikulumdiadakan program mengajarpraktekataudisebut "PraktekPengalamanLapangan (PPL)" pada 19 Oktobersampai 19 November 2013. Ada banyaksekalipengalaman yang dialamioleh guru magangketikamengikuti “Program PraktekMengajar”.Penulistertarikuntukmengidentifikasidanmenganalisispengalaman – pengalamantersebut.Kemudian, diamelakukanpenelitianiniberjudul "PengalamanMengajar di PraktikMengajardaripreservice Guru BahasaInggrisPendidikanDepartemenUniversitasMuria Kudus TahunAjaran 2013/2014" Tujuandaripenelitianinidapatdirumuskansebagaiberikut; (1) Untukmengetahuiapasajaaspekpengalamanpengajaran guru magangdariPendidikanBahasaInggrisUniversitasMuria Kudus padatahunakademik 2013/2014 dalam program praktekmengajardan (2) Untukmenjelaskanbagaimanapengalaman – pengalamandariaspekpengalamanmengajar guru magangPendidikanBahasaInggrisUniversitasMuria Kudus padatahunakademik 2013/2014 dalam program praktekmengajar Metodedalampenelitianiniadalahpenelitiankualitatif yang jenisnyaadalahstudikasus.Penelitianinimenggunakankuesionersebagaiinstrumenuntukmengumpulkan data darisumber-sumber. Hasilpenelitianiniadalah; 1.)Aspekpengalamanmengajar guru magangdariPendidikanBahasaInggrisUniversitasMuria Kudus padatahunakademik 2013/2014 dalam program praktekmengajaradalah (1) Kesulitanselamamengajar, (2) Emosionaldanstrespsikologis, (3) Kekecewaan, (4) Kesadaran personal terhadapkemampuanmengajarbahasaInggris, dan (5) Mendukungpengetahuan "dan 2.) Penjelasandariaspekpengalamanmengajar guru magangdariPendidikanBahasaInggrisDepartemenUniversitasMuria Kudus padatahunakademik 2013/2014 dalammengajar Program latihanvarietas. Kemudian, penulismemberikanbeberapa saran b yang berkaitandenganhasilpenelitian; 1.)Para siswa (sebagai guru magang) harusberlatihlebihbanyakuntukmengembangkankompetensimengajarmereka, 2.) Para dosendiharapkandapatmemperhatikansiswamerekauntukmengetahuidanmemahamiapa yang siswamerekahadapidalam proses belajarmengajarnyatadan 3.) Para peneliti lain dapatmengembangkanpenelitianinimenjadilebihrinciataumenerapkanteoridalambidang lain daripenelitian
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing Drs. H. Muh. Syafei, M.Pd |
Kata Kunci: | PengalamanPengajaran, PraktikMengajardan Guru Magang |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with username librarianumk1 |
Date Deposited: | 06 Jan 2015 02:15 |
Last Modified: | 06 Jan 2015 02:15 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3839 |
Actions (login required)
View Item |