TEACHING EXPERIENCESIN TEACHING PRACTICE OF PRESERVICE TEACHERS OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF MURIA KUDUS UNIVERSITY IN ACADEMIC YEAR 2013/2014

TRISNOWATI, WISNU (2014) TEACHING EXPERIENCESIN TEACHING PRACTICE OF PRESERVICE TEACHERS OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF MURIA KUDUS UNIVERSITY IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (454kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (767kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (938kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (142kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Appendices.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Banyakahliilmupengetahuandanteknologiselalumemberinasihat, "Pengalamanadalah guru terbaik".Inimenjelaskanbahwapengalamanmemberikankitabanyakpengetahuandalamkondisinyata.Kadang-kadang, kitamenghadapikondisi yang bertentangandenganteori-teori yang telahkitapelajari di kelas.Itumembuatpikirankitadipaksauntuklebihkreatifuntukmengatasimasalahtersebut.Padasaat yang sama, PendidikanBahasaInggrisDepartemenUniversitasMuria Kudus, padatahunakademik 2013/2014, berdasarkankurikulumdiadakan program mengajarpraktekataudisebut "PraktekPengalamanLapangan (PPL)" pada 19 Oktobersampai 19 November 2013. Ada banyaksekalipengalaman yang dialamioleh guru magangketikamengikuti “Program PraktekMengajar”.Penulistertarikuntukmengidentifikasidanmenganalisispengalaman – pengalamantersebut.Kemudian, diamelakukanpenelitianiniberjudul "PengalamanMengajar di PraktikMengajardaripreservice Guru BahasaInggrisPendidikanDepartemenUniversitasMuria Kudus TahunAjaran 2013/2014" Tujuandaripenelitianinidapatdirumuskansebagaiberikut; (1) Untukmengetahuiapasajaaspekpengalamanpengajaran guru magangdariPendidikanBahasaInggrisUniversitasMuria Kudus padatahunakademik 2013/2014 dalam program praktekmengajardan (2) Untukmenjelaskanbagaimanapengalaman – pengalamandariaspekpengalamanmengajar guru magangPendidikanBahasaInggrisUniversitasMuria Kudus padatahunakademik 2013/2014 dalam program praktekmengajar Metodedalampenelitianiniadalahpenelitiankualitatif yang jenisnyaadalahstudikasus.Penelitianinimenggunakankuesionersebagaiinstrumenuntukmengumpulkan data darisumber-sumber. Hasilpenelitianiniadalah; 1.)Aspekpengalamanmengajar guru magangdariPendidikanBahasaInggrisUniversitasMuria Kudus padatahunakademik 2013/2014 dalam program praktekmengajaradalah (1) Kesulitanselamamengajar, (2) Emosionaldanstrespsikologis, (3) Kekecewaan, (4) Kesadaran personal terhadapkemampuanmengajarbahasaInggris, dan (5) Mendukungpengetahuan "dan 2.) Penjelasandariaspekpengalamanmengajar guru magangdariPendidikanBahasaInggrisDepartemenUniversitasMuria Kudus padatahunakademik 2013/2014 dalammengajar Program latihanvarietas. Kemudian, penulismemberikanbeberapa saran b yang berkaitandenganhasilpenelitian; 1.)Para siswa (sebagai guru magang) harusberlatihlebihbanyakuntukmengembangkankompetensimengajarmereka, 2.) Para dosendiharapkandapatmemperhatikansiswamerekauntukmengetahuidanmemahamiapa yang siswamerekahadapidalam proses belajarmengajarnyatadan 3.) Para peneliti lain dapatmengembangkanpenelitianinimenjadilebihrinciataumenerapkanteoridalambidang lain daripenelitian

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing Drs. H. Muh. Syafei, M.Pd
Kata Kunci: PengalamanPengajaran, PraktikMengajardan Guru Magang
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Date Deposited: 06 Jan 2015 02:15
Last Modified: 06 Jan 2015 02:15
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3839

Actions (login required)

View Item View Item