PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERILAKU PRAMUNIAGA, IDENTIFIKASI MEREK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK SUZUKI DI KECAMATAN WELAHAN KABUPATEN JEPARA

MAHMUD, SHAFIUL (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERILAKU PRAMUNIAGA, IDENTIFIKASI MEREK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK SUZUKI DI KECAMATAN WELAHAN KABUPATEN JEPARA. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (86kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (55kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (144kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (94kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (203kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (22kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (25kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (274kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Suzuki sebagai salah satu produsen sepada motor di Indonesia mampu memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Hal ini dibuktikan dengan pangsa pasarnya yang cukup besar yakni peringkat tiga dalam anggota AISI dengan memperoleh sekitar 20% pangsa pasar) dan hanya kalah tipis dari pesaingnya di peringkat dua (Rizan dan Andika, 2011:). Berdasarkan survey peneliti di pangsa pasar ini juga hampir sama yang terjadi pada wilayah-wilayah di Indonesia, termasuk di Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara, yakni dimana posisi Suzuki berada pada posisi tiga, hasil penjualan tiap tahun mengalami perkembangan naik turun secara fluktuatif. Kecenderungan perkembangan yang fluktuatif dari penjualan dapat diakibatkan kurangnya kepuasan yang diperoleh konsumen dan setelah pembelian produk sepeda motor merek Suzuki, begitupun juga sebaliknya peningkatan penjualan juga dapat diakibatkan kembali meningkatnya kepuasan konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah variabel kualitas produk, perilaku pramuniaga, identifikasi merek, dan gaya hidup berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sepeda motor merek merek Suzuki di Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara baik secara parsial maupun berganda? Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh variabel kualitas produk, perilaku pramuniaga, identifikasi merek, dan gaya hidup berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sepeda motor merek Suzuki di Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara baik secara secara berganda. Variabel penelitian independen dalam penelitian ini adalah kualitas produk, perilaku pramuniaga, identifikasi merek, gaya hidup. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen. Populasi sampel dengan rumus J Supranto dihasilkan sampel 98 responden. Jenis dan sumber data meliputi data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji instrumen meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Pengolahan data menggunakan scoring, editing, tabulasi, dan proses input data ke komputer. Metode analisis menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif meliputi uji hipotesis, analisis regresi berganda, dan uji koefisien determinasi dengan adjusted R Square. Berdasarkan hasil analisis data mengenai pengaruh kualitas produk, perilaku pramuniaga, identifikasi merek, gaya hidup terhadap kepuasan konsumen sepeda motor merek Suzuki di Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Secara parsial ada pengaruh positif signifikan antara variabel kualitas produk, perilaku pramuniaga, identifikasi merek, dan gaya hidup terhadap sepeda motor merek Suzuki di Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara yaitu sebagai berikut: a. Variabel kualitas produk nilai thitung sebesar 3,476 > t tabel sebesar 1,661, Probabilitas signifikansi SPSS (P-value) = 0,001 atau 0,0% < 5%. b. Variabel perilaku pramuniaga nilai thitung sebesar 2,919 > t tabel sebesar 1,661, Probabilitas signifikansi SPSS (P-value) = 0,004 atau 0,4% < 5%. c. Variabel identifikasi merek nilai thitung sebesar 3,373 > t tabel sebesar 1,661, Probabilitas signifikansi SPSS (P-value) = 0,001 atau 0,1% < 5%. d. Variabel gaya hidup nilai thitung sebesar 3,498 > t tabel sebesar 1,661, Probabilitas signifikansi SPSS (P-value) = 0,001 atau 0,1% < 5%. 2. Secara berganda antara variabel kualitas produk, perilaku pramuniaga, identifikasi merek, dan gaya hidup terhadap kepuasan konsumen motor merek Suzuki di Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara, karena nilai Fhitung 183,804 > F tabel sebesar 2,470, Probabilitas signifikansi SPSS (P-value) = 0,000 atau 0,0% < 5%. 3. Dari hasil estimasi regresi terlihat koefisien paling tinggi pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen adalah variable gaya hidup yaitu dengan koefisien regresi 0,277 (Standardized Coefficients) dan prob. Sig. Sebesar 0,001.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing Dr. H. Mochamad Edris Drs, MM
Uncontrolled Keywords: PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERILAKU PRAMUNIAGA, IDENTIFIKASI MEREK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK SUZUKI DI KECAMATAN WELAHAN KABUPATEN JEPARA
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Tanggal Deposit: 13 Jan 2015 04:28
Last Modified: 13 Jan 2015 04:28
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3882

Actions (login required)

View Item View Item