THE CORRELATION BETWEEN VOCABULARY MASTERY AND WRITING ABILITY OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA N 2 BAE KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014

MURSIDAH, ARI (2014) THE CORRELATION BETWEEN VOCABULARY MASTERY AND WRITING ABILITY OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA N 2 BAE KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (709kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (279kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (468kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (532kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (499kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (224kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (199kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (134kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Menulis adalah salah satu ketrampilan dalam pembelajaran bahasa yang diajarkan kepada siswa disamping mendengar, berbicara dan membaca. Menulis termasuk kemampuan produktif. Di dalam menulis, siswa harus mengekspresikan ide-ide, rasa, opini, dan pesan kedalam bentuk tulisan. Dalam kemampuan siswa dalam menulis dibutuhkan penguasaan kosa kata untuk mengeksplor ide-ide kebentuk tulisan. Siswa mungkin menulis idenya dengan baik jika siswa mengetahui lebih banyak kata. Pemahaman kata-kata dapat dicapai melalui kemampuan menulis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara penguasaan kosa kata dan kemampuan menulis siswa kelas sepuluh SMA N 2 Bae Kudus Tahun Akademik 2013/2014. Ini merupakan penelitian korelasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas sepuluh SMA N 2 Bae Kudus Tahun Akademik 2013/2014. Jumlah populasi nya adalah 319 siswa. Sampel pada penelitian ini ada 50 siswa yang diambil secara acak. Instrument yang digunakan adalah dua tes. Data-data tersebut dianalisis menggunakan rumus Product Moment guna mengetahui hubungan antara penguasaan kosa kata dan kemampuan menulis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan kosa kata dan kemampuan menulis siswa kelas sepuluh SMA N 2 Bae Kudus Tahun Akademik 2013/2014. Dalam tes kosa kata, penulis menemukan bahwa kebanyakan siswa mendapatkan nilai cukup dan juga tes menulis. Dari perhitungan hubungan antara kedua variabel tersebut, ditemukan bahwa r-perhitungan = 0, 412 dan r-tabel = 0, 284 pada tingkat signifikan 5% dari derajad kebebasan (df) N-2 (50-2 = 48). Dengan kata lain, r-perhitungan lebih tinggi dari pada r-tabel (rxy>rt). Sehingga, hipotesis alterntive penelitian diterima, sementara null hypothesis ditolak. Dengan demikian, penulis menyarankan bahwa guru harus meningkatkan kosa kata siswa untuk meningkatkan kemampuan menulis mereka. Karena penguasaan kosa kata dapat membantu mereka untuk mengeksplor ide-ide kebentuk tulisan.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: hubungan, penguasaan kosa kata, kemampuan menulis
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 14 Jan 2015 07:21
Last Modified: 14 Jan 2015 07:21
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3913

Actions (login required)

View Item View Item