The Vocabulary Mastery Of The Fifth Grade Students Of Sd N 3 Getas Pejaten Kudus In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Word Matching

TANTIYA, FERINA EKA (2015) The Vocabulary Mastery Of The Fifth Grade Students Of Sd N 3 Getas Pejaten Kudus In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Word Matching. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (439kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (152kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (261kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (195kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (300kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (139kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (136kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (106kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kosa kata adalah salah satu aspek bahasa. Penguasaan kosa kata adalah salah satu hal yang membuat komunikasi kita menjadi lancar. Pemilihan kata yang tepat dan sesuai menjadikan komunikasi baik. Jika siswa memiliki sedikit kosa kata, berarti mereka akan menemukan kesulitan dalam memahami bahasa inggris. Akan tetapi siswa masih mempunyai sedikit pengetahuan kosa kata. Mereka mengalami kesulitan untuk menguasai kosa kata bahasa inggris mereka. Hal ini juga terjadi pada siswa kelas V SD N 3 Getas Pejaten Kudus tahun ajaran 2013/2014, mereka mengalami kesulitan dalam menguasai kosa kata bahasa inggris. Teknik pembelajaran kosa kata bahasa inggris yang sesuai sangat dibutuhkan. Salah satu teknik pengajaran adalah Word matching. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata siswa kelas V SD N 3 Getas Pejaten Kudus tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar menggunakan Word matching. Dalam penelitian ini penulis menggunakan desain eksperimen tanpa kelompok control. Dalam penelitian ini ada dua variable, pertama yaitu Word Matching sebagai independent variable, dan penguasaan kosa kata kelas V SD N 3 Getas Pejaten Kudus tahun ajaran 2013/2014 sebagai populasi dan sampel. Data yang terkumpul diperoleh dari tes pilihan ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penguasaan kosa kata siswa kelas V SD N 3 Getas Pejaten Kudus tahun ajaran 2013/2014 sebelum diajar dengan menggunakan Word Matching dikategorikan “Rendah” dengan nilai rata-rata 46 dan standard deviasi 8.64 (2) penguasaan kosa kata siswa kelas V SD N 3 Getas Pejaten Kudus tahun ajaran 2013/2014 sesudah diajar dengan menggunakan Word Matching dikategorikan “Baik” dengan nilai rata-rata 73.42 dan standard deviasi 8 (3) ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata siswa kelas V SD N 3 Getas Pejaten Kudus tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar dengan Word Matching. Itu ditunjukkan dengan t-observasi = 3.375 > t-table = 2.201 dengan signifikan level 0.05 dan df = 12-1 = 11. Dari hasil penelitian diatas, penulis menyarankan bahwa Word Matching dapat digunakan sebagai teknik mengajar pendukung untuk mengajar penguasaan kosa kata.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Penguasaan Kosakata, Word Matching
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 14 Feb 2015 09:19
Last Modified: 14 Feb 2015 09:19
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4005

Actions (login required)

View Item View Item