The Reading Comprehension Of Descriptive Text Of The Eighth Grade Students Of Smp N 2 Welahan In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Course Review Horay

ARDHIANTO, RIO ADHITYA DWI (2015) The Reading Comprehension Of Descriptive Text Of The Eighth Grade Students Of Smp N 2 Welahan In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Course Review Horay. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (428kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (105kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (868kB)
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Bahasainggristerdiridariempatketrampilan, adamendengarkan, berbicara, membaca, danmenulis.Membacaadalahsalahsatuketrampilanpenting yang harusdipelajariolehsiswa.Karenakebanyakandariulangansiswadalambentuktertulisdan test membaca. Makadariitu, siswaharusmenguasaiketrampilanmembaca.Sepertimengamati, menyaring, danmerujuk kata, dan lain sebagainya.Jadi, merekadapatmeningkatkankemampuanmembacanya.Meskipunmembacaadalahutama di dalampengajaranbahasainggris, tetapihasildarisiswadalam test membacamasihbelummemuaskandanbanyaksiswamendapatnilairendah. Dalamkasusiniseoreang guru harusmenggunakan metode yang tepatuntukmembuatsiswalebihtertarikdanaktif di dalamsebuahruangkelas.Course review Horayadalahsalahsatu metode yang dapatdigunakanolehseorang guru bahasainggrisuntukmengajarmembaca. Diharapkan, itudapatmeningkatkankemampuan pemahamanmembacasiswa. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahadaperbedaan yang signifikanterhadapkemampuanmembacasiswakelasKelas VIII SMP N 2 Welahantahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanCourse Review Horay. Penelitianiniadalahpenelitianeksperimenmenggunakansatukelompokdengan pre-test dan post-test.Populasidaripenelitianiniadalah semuasiswakelas VIII SMP N 2 Welahantahunajaran 2013/2014.Jumlahsampeladalah 41 siswa yang diambilsecaraacakberkelompokdarisiswakelas VIII.Penelitimengambilkelas VIII Dsebagaisampel.Penelitimengajardeskriptifteksdanmenggunakatesmembaca (pilihanganda) yang terdiridari 25 soal.Tesdigunakansebagaialatdalampenelitianini.Data yang digunakanuntukpenelitianadalah pre-test dan post-test untukmemperolehnilaisiswadanuntukmengetahui data sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakan Course Review Horay.Dari nilaitersebutmenunjukkanbahwaadanyaperbedaan yang signifikanantarakemampuanmembacasiswakelasKelas VIII SMP N 2 Welahantahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanCourse Review Horay. Hasildaripenelitianinidapatdilihatdari rata-rata pre-test adalah 55, standard deviasinyaadalah 12.03.Sedangkan rata-rata dari post-test adalah 74, standarddeviasiadalah 11.03. Pengujianhipotesis di level signifikasi 0.05 dantingkatkebebasan (df) 40, t-observasi (t0) adalah 14.31dan t-tabel (tt) adalah 2.021, t-observasilebihtinggidaripada t-tabel (t0 = 14.31>tt= 2.021). Maka, penelitimenarikkesimpulanbahwaadaperbedaan yang signifikanantarakemampuanmembacadeskriptiftekssiswakelas VIII SMP N 2 Welahantahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakaCourse Review Horay. DengandemikianPenelitimenunjukkanbahwa guru dapatmenggunakan Course Review Horaydalammengajarmembaca, karenadengan Course Review Horaydapatmemberikanpemahamanmembacabagisiswa.Dan untukpenelitiberikutnya, penelitimenyarankanuntuklebihkreatifuntukmemodifikasiCourse Review Horaysebagai metodedalampengajaranmembaca.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Titis Sulistyowati,SS,M.Pd.
Kata Kunci: Kemampuan membaca,Course Review Horay
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 23 Feb 2015 05:29
Last Modified: 23 Feb 2015 05:29
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4068

Actions (login required)

View Item View Item