ARDHIANTO, RIO ADHITYA DWI (2015) The Reading Comprehension Of Descriptive Text Of The Eighth Grade Students Of Smp N 2 Welahan In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Course Review Horay. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (428kB) |
PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (245kB) |
|
PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (387kB) |
|
PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (213kB) |
|
PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (157kB) |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version Download (105kB) |
PDF (Lampiran)
APENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (868kB) |
Abstrak
Bahasainggristerdiridariempatketrampilan, adamendengarkan, berbicara, membaca, danmenulis.Membacaadalahsalahsatuketrampilanpenting yang harusdipelajariolehsiswa.Karenakebanyakandariulangansiswadalambentuktertulisdan test membaca. Makadariitu, siswaharusmenguasaiketrampilanmembaca.Sepertimengamati, menyaring, danmerujuk kata, dan lain sebagainya.Jadi, merekadapatmeningkatkankemampuanmembacanya.Meskipunmembacaadalahutama di dalampengajaranbahasainggris, tetapihasildarisiswadalam test membacamasihbelummemuaskandanbanyaksiswamendapatnilairendah. Dalamkasusiniseoreang guru harusmenggunakan metode yang tepatuntukmembuatsiswalebihtertarikdanaktif di dalamsebuahruangkelas.Course review Horayadalahsalahsatu metode yang dapatdigunakanolehseorang guru bahasainggrisuntukmengajarmembaca. Diharapkan, itudapatmeningkatkankemampuan pemahamanmembacasiswa. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahadaperbedaan yang signifikanterhadapkemampuanmembacasiswakelasKelas VIII SMP N 2 Welahantahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanCourse Review Horay. Penelitianiniadalahpenelitianeksperimenmenggunakansatukelompokdengan pre-test dan post-test.Populasidaripenelitianiniadalah semuasiswakelas VIII SMP N 2 Welahantahunajaran 2013/2014.Jumlahsampeladalah 41 siswa yang diambilsecaraacakberkelompokdarisiswakelas VIII.Penelitimengambilkelas VIII Dsebagaisampel.Penelitimengajardeskriptifteksdanmenggunakatesmembaca (pilihanganda) yang terdiridari 25 soal.Tesdigunakansebagaialatdalampenelitianini.Data yang digunakanuntukpenelitianadalah pre-test dan post-test untukmemperolehnilaisiswadanuntukmengetahui data sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakan Course Review Horay.Dari nilaitersebutmenunjukkanbahwaadanyaperbedaan yang signifikanantarakemampuanmembacasiswakelasKelas VIII SMP N 2 Welahantahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanCourse Review Horay. Hasildaripenelitianinidapatdilihatdari rata-rata pre-test adalah 55, standard deviasinyaadalah 12.03.Sedangkan rata-rata dari post-test adalah 74, standarddeviasiadalah 11.03. Pengujianhipotesis di level signifikasi 0.05 dantingkatkebebasan (df) 40, t-observasi (t0) adalah 14.31dan t-tabel (tt) adalah 2.021, t-observasilebihtinggidaripada t-tabel (t0 = 14.31>tt= 2.021). Maka, penelitimenarikkesimpulanbahwaadaperbedaan yang signifikanantarakemampuanmembacadeskriptiftekssiswakelas VIII SMP N 2 Welahantahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakaCourse Review Horay. DengandemikianPenelitimenunjukkanbahwa guru dapatmenggunakan Course Review Horaydalammengajarmembaca, karenadengan Course Review Horaydapatmemberikanpemahamanmembacabagisiswa.Dan untukpenelitiberikutnya, penelitimenyarankanuntuklebihkreatifuntukmemodifikasiCourse Review Horaysebagai metodedalampengajaranmembaca.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing: Titis Sulistyowati,SS,M.Pd. |
Kata Kunci: | Kemampuan membaca,Course Review Horay |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 23 Feb 2015 05:29 |
Last Modified: | 23 Feb 2015 05:29 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4068 |
Actions (login required)
View Item |